Oki Setiana Dewi Hadirkan 20 Koleksi Busana Syar'i di IFW 2017

Girindra Permana Cahya | 04 Februari 2017, 20:22 WIB
Oki Setiana Dewi Hadirkan 20 Koleksi Busana Syar'i di IFW 2017

Kapanlagi.com - Oki Setiana Dewi menampilkan koleksi busananya di acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Bertempat di di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (3/2), Oki membawa 20 koleksi dari brand-nya 'OSD' dengan mengusung tema Bhinneka of Syar'i yang didominasi oleh busana-busana berwarna pastel.

"OSD adalah brand ready to wear dari Oki Setiana Dewi di mana saya memiliki dua brand, yaitu OSD dan Oki Setiana Dewi Bridal. Namun untuk hari ini saya mengeluarkan 20 koleksi jilbab syar'i dengan tema Bhinneka of Syar'i," ujar Oki saat konferensi pers sebelum show berlangsung.

Oki Setiana Dewi dalam balutan koleksi OSD © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaOki Setiana Dewi dalam balutan koleksi OSD © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Syar'i berarti berusaha untuk mengikuti sesuai apa yang dianjurkan oleh Allah SWT. Intinya hari ini saya mengeluarkan 20 koleksi dengan warna-warna pastel dengan berbagai macam modelnya yang rata-rata sangat panjang kerudungnya, menutup bagian perut sampai belakang," lanjut Oki.

Girly dan manis, begitulah Oki menggambarkan karakter dari busana yang dipamerkannya dalam kesempatan kali ini. "Kemudian dengan detail payet-payet dan juga detail dari swarovski dan siapa yang memakainya maka akan merasakan kesan girly, manis, fresh karena warna-warna simple yang digunakan seperti pink, ungu, biru, cokelat muda," ucap ibu dua anak ini.

Busana-busana dari OSD © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBusana-busana dari OSD © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bintang film KETIKA CINTA BERTASBIH ini juga menjelaskan alasannya mengusung tema Bhinneka of Syar'i. Jika dari namanya tentu saja terlihat seperti semboyan bangsa Indonesia, tapi apa maksud Bhinneka of Syari sendiri?

"Jadi terinspirasi dari semboyan Negara kita Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu jua. Bhinneka of Syar'i ini juga diartikan sebagai berbeda-beda orang cara memakai kerudung syar'i namun tetap satu juga. Tetap satu tujuan yaitu mendapatkan ridho Allah SWT dan berusaha menutup aurat dengan rapi," pungkasnya.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah