Okky Asokawati Kenang Robby Tumewu Sebagai Pekerja Keras - Hidup Sehat Semasa Hidup

Rezka Aulia | Selasa, 15 Januari 2019 10:01 WIB
Okky Asokawati Kenang Robby Tumewu Sebagai Pekerja Keras - Hidup Sehat Semasa Hidup

Kapanlagi.com - Kepergian aktor senior Robby Tumewu masih menyisakan duka mendalam. Terutama pada rekan sesama artis yang banyak bekerja sama. Aktor sekaligus desainer ini menghembuskan nafas terakhir pada Senin 14 Januari 2015 dini hari.

Salah satu pelayat yang hadir di rumah duka adalah Oky Asokawati. Model senior ini mengenang mendiang Robby tak hanya sebagai rekan namun juga inspirasi.

"Robby itu pribadi kerja keras, komitmen, satu yang diingat kalau dia itu adalah colorfull, selalu bermain dengan warna. Dia adalah guru baik, untuk ngajarin anak2 untuk mix and match. Tidak semua desainer punya kemampuan untuk ajari orang lain. Tapi Robby bisa mentransfer itu semua," ujar Okky saat ditemui kawasan Jatiuwung, Tangerang pada Senin (14/1),

1 dari 2 halaman

1. Delapan Tahun Sakit

Delapan Tahun Sakit © KapanLagi.com/Budy Santoso
Robby meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya. Hal ini pun dikonfirmasi Okky. Menurut model yang kini berpolitik ini mendiang telah cukup lama sakit.

"Terakhir ketemu setahun lalu, waktu menjenguk. Robby itu memang sudah sakit, sudah 8 tahun. Tapi sempat sehat bahkan sempat ke Bali. Tapi kemudian drop lagi, sempat kepalanya disedot karena ada cairan. Dan tiga tahun lalu, sudah bedrest," lanjut Okky.

Dituturkan Okky bahwa mendiang Robby amat optimis dengan kesembuhannya. Rekan-rekannya pun memberi dukungan dan energi positif. Hal ini juga disampaikan Mbak Sri, yang selama ini merawat mendiang karena sanak keluarga berada di luar negeri.

"Dua hari sebelum robby menghembuskan napas terakhir, Robby sempat demam kemudian sempat flu batuk dan riaknya cukup banyak. Dan saat itu memang Mbak Sri mengatakan bahwa 'bapak sudah tidak kuat lagi', Mbak Sri juga bisa hanya membantu sampai disini," kenang Okky.

2 dari 2 halaman

2. Robby Selalu Hidup Sehat

Pekerja keras, konsisten dan penuh optimisme menjadi hal yang tertanam di diri Okky saat mengenang mendiang Robby. Selain hal ini Okky juga memiliki kenangan tersendiri tentang pria berkacamata ini.

"Pas dia ngajar sebelum kena stroke selalu bawa rantang yang isinya diet. Isi makanannya buah, sayur, enggak nasi tapi ada ubi-ubian, dan itu betul-betul dia lakukan. Tapi dalam diet yg seimbang seperti itu Robby tidak mengimbangi dengan kegiatannya. Dalam arti kata meskipun asupan makanannya itu bagus tapi kalo saya amati dia itu pekerja keras. Jadi itu kurang jam tidurnya," kenang Okky.

Jenazah mendiang Robby Tumewu rencananya akan dikremasi pada Kamis 17 Januari mendatang. Okky Asokawati memiliki suntai doa untuk melepas kepergian sahabatnya. "Semoga rekan, sahabat, guru, inspirator dunia fashion Robby Tumewu rest in peace dan diterima di sisi Allah," tutup Okky.

 

(kpl/apt/rna)


↑