Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Olahraga Nabila Faisal Istri Marcell Darwin Selama Pandemi, Cocok Untuk Kamu-Kamu yang Sibuk

Minggu, 01 November 2020 10:01 WIB
Olahraga Nabila Faisal Istri Marcell Darwin Selama Pandemi, Cocok Untuk Kamu-Kamu yang Sibuk
Nabila Faisal © instagram.com/fastynabila

Kapanlagi.com - Nabila Faisal istri Marcell Darwin punya program olahraga khusus untuk mengatasi keterbatasan waktu yang dimilikinya. Di tengah pandemi ini, Nabila Faisal harus bekerja dari rumah sambil mengurusi buah hatinya.

"Sebenernya ini program yang aku bikin untuk aku sendiri haha KARENA waktu yang super terbatas, karena punya baby dan harus WFH (Work From Home). Setelah 3 bulan ini coba-coba beberapa program, kayanya paling cocok untuk aku yaa ini," tulis Nabila Faisal dalam caption postingannya.

Program olahraga yang rutin dilakukan oleh Nabila ini disebut #1000SkipsaDay. Program buatannya ini ternyata mencuri perhatian netizen yang juga terinspirasi untuk mencobanya di rumah.

1. Fokus Pada Lompat Tali

Gambar

Seperti namanya, program olahraga Nabila Faisal ini berfokus pada lompat tali. Dalam sehari, wanita yang dinikahi Marcell Darwin pada 12 Januari 2020 lalu ini selalu melakukan lompat tali sebanyak seribu kali yang diselingi dengan olahraga lainnya.

"Jadi intinya (min.4x seminggu) aku harus jump ropes/skipping 1000x. (Kalo waktunya mepet bisa dipecah jadi 500x pagi atau 500x sore)

Caranya dibagi 10set, per setnya diselingi workout lain:
- 100x Skipping
- 20x squats
- 100x Skipping
- 10x Mountain Climber
- 100x Skipping
- 1 min plank
- dst sampai 10set

Setiap hari selingannya bisa diganti sesuai mau fokus ke Upper Body/Lower Body/Abs," imbuhnya.

2. Yang Harus Diperhatikan

Lebih lanjut, Nabila Faisal mengingatkan bahwa olahraga yang cocok untuk dirinya tidak selalu cocok untuk orang lain. Olahraga harus dilakukan sesuai dengan kondisi masing-masing individu.

"Penting! Workout apapun yang kalian lakukan, harus tetap disesuaikan dengan kondisi kesehatan/badan kalian yah. Jangan sampai overtraining/injury," pungkasnya.

3. Ingat #PesanIbu

Menjaga kesehatan tubuh selama pandemi dengan berolahraga secara teratur apalagi ditambah dengan selalu ingat #PesanIbu bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari keramaian ya KLovers.

 

Topik Terkait