Olga Syahputra: Penjara Harusnya Bikin Kapok, Bukan Betah

Noviana Indah TW | 15 Januari 2010, 14:10 WIB
Olga Syahputra: Penjara Harusnya Bikin Kapok, Bukan Betah
Kapanlagi.com - Mendengar kata Lembaga Pemasyarakatan alias penjara harusnya membuat hati kita prihatin. Namun jika melihat penjara Artalyta Suryani yang bagaikan kamar kos mewah, maka perlu dipertanyakan lagi apa sebenarnya definisi penjara itu. Dan Olga Syahputra, komedian sekaligus presenter kocak ini ikut urun suara mengenai hal tersebut.

"Gue kaget ya waktu ngeliat di TV, kok ada penjara seperti itu. Mewah sendirian sedangkan yang lain berdesak-desakan, susah. Harusnya penjara jadi tempat buat merenung, bukan buat senang-senang. Olga nggak tahu juga ya, yang pasti Olga prihatin. Penjara kan tempat orang biar kapok. Kaget aja kemarin liat di TV, penjara kok ada AC, TV, kulkas, asyik ya, hehehe," tuturnya blak-blakan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Kamis (14/01) kemarin.

Dan mengenai mewahnya kamar penjara Artalyta alias Ayin, Olga mengaku tak bisa mengerti kenapa bisa seperti itu.

"Mungkin, ini persepsi Olga ya, dia itu pengusaha, orang penting. Mungkin nggak layak digabungin sama yang nyolong mangga, nyolong jemuran. Ya mungkin pemerintah kecolongan. Nggak tahu juga mau pemerintah apa," lanjutnya.

Karenanya, Olga yang mengaku pernah masuk ke penjara untuk menengok temannya itu meminta Pemerintah untuk segera membereskan masalah ini. Pasalnya, dia percaya jika penjara adalah tempat untuk memberikan efek jera, bukan tempat untuk senang-senang.

"Ini pelajaran buat kita semua. Untuk Pemerintah, PR besar. Penjara kan seharusnya jadi tempat pelajaran buat mereka yang salah, bukan nyaman kayak kos-kosan begitu. Kok bisa ya. Padahal kan harusnya penjara bisa buat orang kapok, bukan betah," tegasnya.   (kpl/dis/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW