Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Olivia Nathania Ditetapkan Sebagai Tersangka, Suami Tak Tampak Batang Hidungnya

Kamis, 11 November 2021 21:15 WIB
Olivia Nathania Ditetapkan Sebagai Tersangka, Suami Tak Tampak Batang Hidungnya
Olivia Nathania kala diperiksa kasus CPNS bodong di Polda Metro Jaya (11/10) © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania, harus jalani pemeriksaan perdana setelah statusnya naik sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS bodong di Polda Metro Jaya, Kamis (11/11). Namun pemeriksaan kali ini wanita yang akrab disapa Oi ini tampak sendiri, tanpa kehadiran sang suami, Rafly Tilaar.

Padahal Rafly ikut dilaporkan, namun tak tampak batang hidungnya kali ini. Kuasa hukum Olivia, Susanti Agustina, saat dikonfirmasi soal itu engga berkomentar.

Ia beralasan saat ini ia hanya fokus pada kasus hukum Oi. Ia mengaku tak tahu terkait hal tersebut.

"Untuk suami saya nggak tau ya. Jangan ditanya dulu ya, kan kita bicaranya Oi," ungkap Susanti Agustina di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

1. Beri Dukungan

Gambar

Meski Rafly tak menemani sang istri menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Tapi bisa dipastikan, menantu Nia Daniaty itu memberikan dukungan untuk sang istri.

"Yang ada dukungan, mau seperti apa pun pasti didukung," ucapnya.

"Dukungannya moral lah paling nggak, harus kuat, semangat," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Olivia Nathania dan suaminya Rafly, dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021 atas tuduhan penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat terhadap 225 orang dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 9,7 miliar. Laporan polisi tersebut tertuang dengan laporan bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 23 September 2021.

Pelapor menyebut Oi menjanjikan para korban bisa jadi PNS dengan cara menyetor sejumlah uang, namun setelah uang disetor, janji itu tak kunjung terwujud. Sementara, Oi dalam klarifikasinya menegaskan tak pernah mengiming-imingi korban masuk PNS, melainkan cuma gelar les untuk ikut tes CPNS.