Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Onadio Leonardo dan Febby Rastanty Bintangi Film 'THE LAST PRANK', Kritisi Konten Kreator

Selasa, 12 Juli 2022 08:48 WIB
Onadio Leonardo dan Febby Rastanty Bintangi Film 'THE LAST PRANK', Kritisi Konten Kreator
Onadio Leonardo dan Febby Rastanty Bintangi 'THE LAST PRANK' © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Semenjak pandemi, Onadio Leonardo makin memantapkan diri menyelami dunia akting. Dalam waktu dekat karya anyarnya bertajuk THE LAST PRANK akan rilis untuk konsumsi layanan streaming.

Di film besutan Dyan Sunu Prastowo tersebut, Onad memainkan karakter bernama Wildan yang merupakan content creator. Saat pertama kali membaca skenario yang disodorkan, ia mengaku langsung tertarik.

"Pas baca skripnya gue senang banget. Relate banget sama orang-orang sinting yang main YouTube-nya aneh-aneh. Maksudnya, gue udah kebayang banget orang-orang begini," kata Onad ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Semakin Tak Sehat, Semakin Laku

Gambar

Meski content di YouTube dinilai tidak sehat, Onadio Leonardo heran justru hal seperti itulah yang ditonton jutaan orang. Tak pelak bila content serupa makin menjamur.

"Emang banyak yang nggak sehat di YouTube Indonesia, cuma kan kemakan dan emang laku. Nggak tahu ya, semakin nggak sehat tuh, semakin laku menurut gue," imbuhnya.

2. Kritisi Content Creator

Turut dibintangi Febby Rastanty, THE LAST PRANK berkisah tentang sepasang suami istri yang melakukan sebuah prank di YouTube. Tak dinyana content itu menjadi malapetaka. Lewat film ini, Onad dan Febby pun sekaligus ingin mengkritisi fenomena sosial itu.

"Kritiknya lebih ke arah content creator-nya. Bahwa dengan membuat content berlebihan, lo nggak tahu ternyata dampaknya besar dan banyak orang yang tersakiti," tutur Febby pada kesempatan yang sama.

3. Prank Untuk Cari Viewers

Gambar

Mengingat juga content creator, namun Onadio Leonardo dan Febby Rastanty menepis tudingan sengaja bikin content prank untuk mencari viewers. Mereka pilih jalur berbeda.

"Kita berdua sama-sama content creator, tapi arahnya bukan ke situ. Mungkin beberapa orang ada yang arahnya ke sana, cuma ya udahlah. KIta sih untungnya nggak," tegas Febby.