Once Mekel Jelaskan Kronologi Penyakit yang Diderita Almarhumah Ibunda

Jum'at, 26 Juni 2020 20:05 WIB
Once Mekel Jelaskan Kronologi Penyakit yang Diderita Almarhumah Ibunda

Kapanlagi.com - Penyanyi senior, Once Mekel kini sedang berduka. Sang ibunda yang bernama Josephine Mekel Cambey meninggal dunia hari ini, Jumat (26/6) di usia 80 tahun. Kabar itu awalnya merebak lewat sebaran broadcast dari pihak keluarga Once.

Ditemui awak media di rumah duka, Once pun menceritakan kronologi penyakit yang diderita oleh almarhumah ibunda. Satu hal yang ditekankan pelantun Dealova ini adalah sang ibunda tidak meninggal karena virus covid-19 atau corona.

"Sudah 6 hari sebelumnya sakit di rumah. Pertama karena keluhan ada bisul di pangkal pahanya. Kami kira cuma seringan itu, ternyata kondisinya semakin lemah. Karena sulit makan, lalu kami bawa ke rumah sakit, setelah didiagnosa ternyata kadar gula dalam tubuhnya itu tinggi sekali, makanya langsung masuk ICU. Setelah didiagnosa, tidak ada infeksi seperti Covid-19, yang ada infeksi karena luka di bagian bawah tubuhnya. Luka itu menjadi sulit sembuh karena ada gula darah yang tinggi dan sebaliknya. Jadi sedikit ada semacam komplikasi, ada bakteri," ungkap Once di Rumah duka GPIB Jemaat Kharisma, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020).

1 dari 2 halaman

1. Sempat Mendapatkan Perawatan Intensif di ICU

Sempat Mendapatkan Perawatan Intensif di ICU Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Setelah mendapati diagnosa tersebut, almarhumah pun sempat mendapatkan perawatan yang cukup intensif. Namun pada akhirnya, memang nyawa ibunda Once sudah tak bisa lagi diselamatkan. Once pun mengaku sudah ikhlas.

"Dicoba ditangani tapi ya meskipun sudah banyak usaha yang dilakukan, obat-obatan, Tuhan berkehendak lain. Tuhan memanggil ibu saya hari ini, saya dan keluarga mengikhlaskannya. Memang selama ini nggak pernah ada keluhan kesehatan, relatif sangat energetik, sangat sehat, sangat baik keadaannya," sambung pria berusia 50 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Tak Ada Firasat Apapun

Tak Ada Firasat Apapun Once Mekel / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Once mengaku jika dirinya sama sekali tak punya firasat apapun sebelum sang ibunda berpulang. Alasannya karena sang almarhumah diketahui tak punya riwayat penyakit yang parah.

"Nggak ada (riwayat sakit), setahu saya ibu saya nggak ada riwayat yang serius gitu. Nggak ada (firasat), cuma saya pikir setelah melihat keadaan, saya juga sudah menyiapkan hati dan pikiran saya untuk menerima konsekuensi yang terburuk," tutup Once.

Jenazah ibunda Once rencananya akan dimakamkan di Sandiego Hills Hari Minggu (28/6) besok.

(kpl/dan/gtr)