Orang Tua Cerai, Wartawan Luar Kaget Kondisi Azka Corbuzier

Ahmat Effendi | 01 Juli 2015, 07:15 WIB
Orang Tua Cerai, Wartawan Luar Kaget Kondisi Azka Corbuzier
Kapanlagi.com - Ketika sebuah keluarga dilanda masalah dan akhirnya orang tua memutuskan untuk bercerai, biasanya anak menjadi korban dari perceraian tersebut. Dalam banyak kasus orang tua bahkan saling berebut hak asuh anak dan terlibat perseteruan yang berlarut-larut.

Namun ternyata hal itu tidak terjadi kepada Azka ketika orang tuanya yaitu Deddy Corbuzier dan Kalina memutuskan untuk berpisah. Ketika umur Azka menginjak 6 tahun, ayah dan ibunya mulai banyak bertengkar dan akhirnya berpisah. 

"Saya kaget, banyak yang ngubungin Azka dan saya lewat email. Wartawan dari Amerika, Hongkong, Argentina. Temanya wartawan luar adalah, mereka kaget, bagaimana anak dari perceraian tapi bisa menerima situasi seperti itu. Ini didiskusikan di majalah," ucap Deddy Corbuzier kala ditemui di Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).

Deddy dan Kalina malah jarang bertengkar setelah bercerai, dan hal itu membuat Azka lebih bahagia. ©instagram Deddy CorbuzierDeddy dan Kalina malah jarang bertengkar setelah bercerai, dan hal itu membuat Azka lebih bahagia. ©instagram Deddy Corbuzier

Curhatan Azka sebagai anak yang orang tuanya bercerai tersebut sempat diunggahnya di YouTube. Hal itu lah yang memicu rasa penasaran berbagai media asing tersebut. 

Setelah Deddy dan Kalina bercerai keduanya malah jarang untuk bertengkar. Azka sendiri memilih untuk tinggal bersama Deddy karena menurutnya sang ayah lebih menyenangkan untuk diajak bermain.

Di usianya yang baru 9 tahun, Azka telah mulai mengedit sendiri video-videonya di YouTube. Untuk proses pembuatan video tersebut biasanya memerlukan waktu 2 hingga 4 hari. Azka memang bercita-cita untuk jadi YouTubers dan ia cukup bangga mendapat apresiasi dari banyak orang termasuk media luar.

"I am realy happy," ucap Azka yang dalam percakapan sehari-harinya memang lebih sering memakai bahasa Inggris. 

(kpl/hen/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi