Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ozy Syahputra Sebut Lagu 'Antara Anyer dan Jakarta' Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi Mendiang Oddie Agam

Kamis, 28 Oktober 2021 16:26 WIB
Ozy Syahputra Sebut Lagu 'Antara Anyer dan Jakarta' Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi Mendiang Oddie Agam
Ozy Syahputra di Pemakaman Oddie Agam - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Aktor Ozy Syahputra rupanya punya cerita dengan mendiang Oddie Agam yang bisa dibilang sangat dekat sejak dalu. Ternyata Ozy Syahputra dan mendiang Oddie masih memiliki hubungan keluarga. Keduanya adalah sepupu karena orang tua mereka kakak beradik.

Saat ditemui usai prosesi pemakaman mendiang Oddie Agam, Ozy Syahputra mengungkapkan cerita tentang mendiang sepupunya itu. Dulu Ozy Syahputra pernah tinggal serumah dan pastinya ia tahu bagaimana perjalanan awal karir Oddie Agam di dunia hiburan tanah air.

Di awal awal karir dia, saya banyak terlibat dulu. Kan saya penata rias dari mulai menangani rambutnya, make up-nya, sampai saya jadi backing vokalnya," ungkap Ozy Syaputra saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, (27/10) Rabu sore.

"Coba lihat kasetnya bang Oddie zaman dulu pasti ada nama saya,” tambahnya.

1. Pengalaman Pribadi

Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.comCredit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Menurutnya, banyak lagu Oddie Agam yang terinspirasi dari pengalaman pribadi sendiri. Ia pun menyebut salah satunya adalah lagu Antara Anyer dan Jakarta yang berkisah tentang percintaannya.

Banyak banget kenangannya. Saya tahu banget sejarahnya dia setiap buat lagu, pasti ada kisah dia sendiri. Misalnya Antara Anyer dan Jakarta, saya tahu banget lagu itu buat siapa. Tapi nggak mungkin saya bocorin. Itu betul-betul kejadian cuma tiga hari gitu,” ujarnya.

2. Sifat Mendiang Oddie Agam

Saat ditanya lebih lanjut apakah lagu tersebut dibuat Oddie Agam untuk Chintami Atmanegara yang sempat menjadi istrinya dulu, Ozy membantah karena saat itu Oddie Agam belum kenal dengan Chintami.

Selain itu, bagi Ozy, Oddie Agam termasuk orang yang ceria dan tidak mau menampakkan kesedihan kepada dirinya atau keluarga yang lain. Jika sedang susah, Oddie Agam biasanya menjauh. Tapi, ketika senang dan punya uang, dia datang dan kerap bagi-bagi uang kepada sepupu-sepupunya.

Dia sosok abang kalau dapat honor, kita semua dibagi rata. Dia orangnya nggak pelit, sayang sama kita,” tukasnya.