Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Padahal Sudah Punya Lagu Hits, 8 Penyanyi Ini Malah Putuskan Banting Setir Jalani Profesi Lain

Rabu, 26 Agustus 2020 12:22 WIB
Padahal Sudah Punya Lagu Hits, 8 Penyanyi Ini Malah Putuskan Banting Setir Jalani Profesi Lain
Andre Taulany, Giring Ganesha, Pasha Ungu (credit: instagram/pashaungu_vm/giring/andreastaulany)

Kapanlagi.com - Menjadi penyanyi terkenal mungkin jadi cita-cita dari sebagian orang. Bahkan, dari kalangan selebriti sempat menjadi tren aktor dan aktris yang aji mumpung di dunia tarik suara. Selain karena suara merdu dan penampilan memukau, penyanyi juga banyak dipuji karena karya-karyanya.

Namun, nyatanya ada sejumlah penyanyi yang akhirnya memutuskan meninggalkan popularitasnya sebagai penyanyi. Padahal sebagian dari mereka sudah mencetak sejumlah lagu hits. Rela meninggalkan popularitas di dunia tarik suara, para penyanyi ini pilih banting setir jalani profesi lain.

Siapa sajakah mereka? Berikut beberapa potret dan ulasannya.

1. Andre Taulany

Gambar

Pada tahun 1990-an hingga tahun 2000-an awal, Andre Taulany menjadi salah satu vokalis band yang banyak diidolakan kaum hawa. Bersama band Stinky, Andre menelurkan sejumlah album.

Salah satu lagu hits mereka yang berjudul Mungkinkah masih sering diperdengarkan sampai saat ini. Mempunyai pesona seorang vokalis band pada masa silam, kini Andre lebih dikenal sebagai komedian dan presenter yang selalu memancing gelak tawa.

2. Uya Kuya

Gambar

Uya Kuya kini dikenal sebagai presenter yang memandu sejumlah acara. Uya sering mencuri perhatian publik karena gaya berpakaian yang nyentrik. Barangkali generasi yang baru lahir sekitar tahun 2000-an tak banyak yang tahu, bahwa Uya pernah merilis sejumlah lagu. Bersama grup vokalnya yang bernama Tofu, Uya Kuya pernah mencetak sebuah hits berjudul Cinta Semu.

3. Tompi

Gambar

Tompi bisa jadi salah satu selebriti yang serba bisa. Terkenal sebagai musisi beraliran jazz, Tompi juga diketahui menjalankan profesi sebagai dokter kecantikan. Tak puas menjalankan dua profesi sekaligus, Tompi juga merambah dunia presenter bersama mendiang Glenn Fredly. Terakhir, Tompi juga sukses menjadi sutradara film.

4. Desy Ratnasari

Gambar

Mengawali karier lewat Gadis Sampul, Desy Ratnasari sukses meniti karier. Pada tahun 1980-1990an, wajah cantik Desy menghiasi layar kaca televisi dan film. Sukses menjadi aktris, Desy juga merambah dunia tarik suara. Bahkan, kariernya sebagai penyanyi juga tak kalah gemilang.

Salah satu lagu yang dia rilis, Tenda Biru pernah menjadi lagu patah hati paling hits pada masanya. Namun belakangan Desy memilih meninggalkan dunia akting dan tarik suara. Kini Desy fokus menjalankan kariernya sebagai politisi.

5. Pasha Ungu

Gambar

Sama seperti Desy Ratnasari, Pasha Ungu juga meninggalkan panggung musik untuk berkiprah di dunia politik. Saat ini suami dari Adelia Wilhelmina ini diketahui sedang menjabat sebagai Wakil Walikota Palu. Menjabat sejak 17 Februari 2016, Pasha seolah menarik diri dari dunia musik yang sudah membesarkan namanya.

6. Tina Toon

Gambar

Mantan penyanyi cilik Tina Toon sekarang juga diketahui nyemplung ke dunia politik. Sebelum terjun ke dunia politik, Tina pernah kembali menjajal peruntungan di dunia tarik suara dengan membentuk sebuah girlband bernama D'Girls.

Tertarik ke dunia politik, Tina berhasil menjadi salah satu selebriti yang sukses melangkahkan kaki ke Senayan. Kini, Tina menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2014.

7. Momo Geisha

Gambar

Geisha menjadi salah satu band yang ngehits pada masanya. Sejumlah lagu hits band ini rilis seperti Jika Cinta Dia, Cinta dan Benci, Pergi Saja, dan masih banyak lagi. Sayangnya, kesuksesan yang direngkuh band Geisha ditinggalkan begitu saja oleh sang vokalis Narova Morina Sinaga. Wanita bersuara merdu yang lebih akrab dipanggil Momo Geisha itu kini lebih memilih fokus menjadi istri dan ibu. 

8. Giring Ganesha

Gambar

Giring Ganesha semakin menambah panjang deret penyanyi yang terjun ke dunia politik. Bahkan, belakangan Giring membuat publik heboh karena isu pencalonan dirinya dalam pilpres 2024 mendatang. Terjun ke dunia politik, Giring memutuskan hengkang dari band Nidji. Padahal, saat bersama Nidji, Giring sudah berhasil mencetak sejumlah lagu hits, seperti Hapus Aku, Biarlah, Laskar Pelangi, dan masih banyak lagi.

Nah itulah sederet penyanyi yang memutuskan banting setir dan menjalani profesi lain. Apapun keputusan mereka, harus selalu kita dukung ya, KLovers. Siapa nih yang kangen dengan karya-karya musik mereka?