Padi Reborn Bikin Vlog, Apa Yang Ada di Setiap Videonya?

Natanael Sepaya   | Jum'at, 10 Agustus 2018 12:35 WIB
Padi Reborn Bikin Vlog, Apa Yang Ada di Setiap Videonya?

Kapanlagi.com - Setelah menjalani waktu vakum yang cukup lama, akhirnya kini Padi kembali ke industri musik Tanah Air dengan mengusung kata 'Reborn'. Namun bukan cuma sekedar kembali saja, karena kali ini Padi Reborn pun mulai membuat berbagai hal yang banyak dilakukan oleh para musisi modern, yakni vlog.

"Digital media sekarang lagi marak jadi kita ikut juga. Kita baru aja bikin vlog Padi Reborn yang semuanya menceritakan tentang kegiatan kita masing-masing, kesenangan kita masing-masing, kegiatan kita secara band maupun secara personal. Ide dari manajemen. Karena memang tidak memungkiri kita harus ikut juga," ujar Piyu Padi, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Piyu sendiri mengatakan kalau ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak terkejut atau terganggu dengan membuat konten vlog untuk Padi Reborn. Selain bisa menjadi kesempatan untuk meraup untung, Padi juga ingin terus memberikan update terbaru pada para fans dan penikmat musiknya.

1 dari 3 halaman

1. Padi Reborn Tawarkan Update Kesehariannya Lewat Vlog

Padi Reborn Tawarkan Update Kesehariannya Lewat Vlog © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
"Nggak biasa aja sih. Karena kita berkarya lewat musik. Kadang kita lihat anak-anak selebgram segala macam, mereka nggak ngapa-ngapain cuman ngomong di depan kamera dan segala macam tapi bisa dapat jutaan rupiah. Kadang mereka mengeksploitasi musik juga yang kita ciptakan, jadi kita harus update juga nih," lanjutnya.

Gitaris Padi itu juga mengatakan kalau vlog Padi Reborn akan rilis setiap satu bulan sekali dengan ide yang spontan. Pada vlog tersebut, para fans dan penikmat musik Padi bisa mendapat update seputar keseharian para personel dan berbagai hal terbaru mengenai musik mereka.

"(Vlog) Udah jadi setiap sebulan sekali paling nggak kita isi. (Isi vlog-nya) Macam-macam, kayak kemarin saya hobi masak, Fadly hobi olahraga, Yoyo hobi kamera, Ari (hobi) mobil. Pokoknya macam-macam," pungkas Piyu.

2 dari 3 halaman

2. Padi dan SCTV Hadirkan Miniseries 'MENANTI SEBUAH JAWABAN'

Padi dan SCTV Hadirkan Miniseries 'MENANTI SEBUAH JAWABAN' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sudah satu tahun grup musik Padi kembali meramaikan industri musik Indonesia setelah vakum selama tujuh tahun dengan nama Padi Reborn. Ketika itu, SCTV pernah menayangkan FTV yang mengangkat kisah perjalanan Padi. Mulai dari perjalanan karir hingga memutuskan vakum selama tujuh tahun.

Kini, SCTV kembali menghadirkan grup band yang beranggotakan Fadly, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo itu dalam acara INBOX SCTV pada 11 Agustus 2018 mendatang di Pasuruan, Jawa Timur. Selain itu, SCTV juga menghadirkan mini series Padi yang berjudul MENANTI SEBUAH JAWABAN pada 11 dan 12 Agustus 2018 pada pukul 23.30 WIB.

"Kita mau buat program acara yang menarik, jadi menyambut HUT SCTV ke 28. FTV Padi Reborn, Menanti Sebuah Jawaban. FTV Menanti Sebuah Jawaban tayang pada 11 dan 12 Agustus," kata David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

3 dari 3 halaman

3. Cerita Kenapa Padi Bisa Vakum Dari Dunia Musik Indonesia

Cerita Kenapa Padi Bisa Vakum Dari Dunia Musik Indonesia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Hadirnya serial MENANTI SEBUAH JAWABAN, tentu menjadi kabar baik bagi penggemar Padi, yang biasa disebut Sobat Padi. Apalagi, selama memutuskan vakum banyak juga Sobat Padi yang tidak tahu kegiatan para personel Padi.

"Tujuh tahun nggak bersamaan dan akhir tahun lalu kita berkumpul lagi. Awalnya, kita nggak langsing show jadi band, tapi ada prosesnya. Selama tujuh tahun nggak bersamaan pasti ada sesuatu yang menjanggal. Ada sebuah ide kenapa buat FTV yang akan menceritakan kita saat vakum," kata gitaris Padi, Piyu.

Vokalis Padi, Fadly mengatakan, serial MENANTI SEBUAH JAWABAN dijadikan jawaban Padi selama tidak eksis di dunia hiburan selama tujuh tahun.

"Tujuh tahun itu banyak banget dan ada kubu di Sobat Padi, dirayu sampai dimarahin fans, dengan adanya FTV membebaskan kita. Dengan adanya FTV kita bisa menjelaskan, dan memang nggak mudah," tandas Fadly.

(kpl/far/ntn)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑