Pakai Hijab, Citra Kirana: Itu Salah Satu Keputusan Terbesar Dalam Hidupku

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 29 Oktober 2019 11:11 WIB
Pakai Hijab, Citra Kirana: Itu Salah Satu Keputusan Terbesar Dalam Hidupku

Kapanlagi.com - Sebelum memakai hijab, Citra Kirana sudah sering mendapatkan peran memakai hijab di depan kamera. Namun keyakinan untuk memakai penutup kepala dan baju tertutup itu baru ia rasakan enam bulan lalu.

Ia sudah lama memiliki niat untuk berhijab. Tetapi entah mengapa, ia belum terpikir untuk memakainya. Sampai akhirnya ia yakin untuk mengenakannya.

Menurut aktris yang akrab disapa Ciki ini, memakai hijab adalah sebuah keputusan luar biasa. "Itu adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup aku," ungkapnya ketika ditemui di Restoran Eastern Opulance, Jakarta, Senin, (28/10).

1 dari 2 halaman

1. Yakin Setelah Pulang Umrah

Yakin Setelah Pulang Umrah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Keyakinan Ciki semakin menguat setelah ia pulang umrah pada bulan April lalu. Dari perjalanan ibadah tersebut, ia merasa seperti mendapatkan hidayah untuk berhijab.

"Karena pada saat itu juga papaku lagi sakit kan. Jadi nggak tahu kenapa aku pengen banget bisa menjadi anak yang soleha. Maksudnya kayak aku berusaha jadi anak yang baik untuk orangtuaku. Apalagi salah satunya kalo nggak aku menjalankan kewajibanku aja sih," kenangnya.

"Nah dari situ mulailah aku bertekad. Aku meyakinkan hati aku untuk memutuskan berhijab. Dan alhamdulillah setelah aku pulang umrah. Bukan hanya aku saja, tapi kakak-kakakku yang lain juga berhijab. Alhamdulillah," lanjut Ciki.
2 dari 2 halaman

2. Awalnya Bingung Baju

Awalnya Bingung Baju © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Ketika awal memakai hijab, Ciki sempat bingung karena ia belum banyak punya baju panjang. Ia pun sempat kesulitan memilih gaya fashionnya.

"Jadinya aku masih bingung. Aduh besok aku pakai baju apa ya, ke acara ini pakai baju apa ya. Terus masih bingung banget deh, soal stylenya gimana ya ke acara ini. Sehari-hari itu aku rasain banget. Karena emang baru banget," pungkasnya.

(kpl/abs/phi)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑