Pakai Plat RFS, Rachel Vennya Rogoh Kocek Segini

Selasa, 26 Oktober 2021 14:38 WIB
Pakai Plat RFS, Rachel Vennya Rogoh Kocek Segini
Rachel Vennya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selebgram Rachel Vennya kembali menjadi sorotan lantaran menggunakan mobil dengan nomor polisi B 219 RFS. Seperti diketahui, nomor polisi RFS biasanya digunakan oleh para pejabat sipil.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan masyarakat umum juga bisa menggunakan nopol RFS dan memiliki empat angka dengan syarat tidak diawali dengan angka 1. Sedangkan mobil Rachel Vennya memiliki nopol 3 angka, meski diawali dengan angka 1.

"Jadi plat 3 angka ini sudah disampaikan kemarin oleh pak direktur memang bukan pelat istimewa. Ini adalah pelat umum yang bisa dimiliki masyarakat jadi pelat dengan nomor pilihan," ucapnya saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

1. Harga Plat Nomor Rachel

Saat melakukan klarifikasi dengan penyidik, Rachel Vennya mengaku membeli plat nomer tersebut sekira satu tahun lalu. Ia meminta tolong kepada seorang teman untuk menguruskan plat tersebut.

"Untuk plat nomor pilihan B-319-RFS sendiri pada Oktober 2020 itu saudari RV sudah minta tolong ke temannya, untuk membantu proses pembuatan plat tesebut di polda metro jaya secara prosedural. Dan legalitas mobil tersebut sah terdaftar di samsat Polda," kata Argo.

Lalu, berapa uang yang harus dikeluarkan Rachel Vennya untuk mendapatkan plat nomer mobilnya itu? Argo menyebut angka jutaan rupiah.

"Dalam pembuatan nopol tersebut, saudari RV membayar pnbp sesuai dengan PP no 60 tahun tahun 2016 sebesar 7,5 juta rupiah," tutup Argo.