Pakar Digital Branding Soegimitro Bikin Projek Video Gandeng Puluhan Influencer, Ada Vicky Prasetyo, Kalina Hingga Rio Motret

Jum'at, 10 September 2021 20:17 WIB
Pakar Digital Branding Soegimitro Bikin Projek Video Gandeng Puluhan Influencer, Ada Vicky Prasetyo, Kalina Hingga Rio Motret
Soegimitro / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Soegimitro, seorang pakar digital branding belum lama ini membuat sebuah project yang begitu menghebohkan. Bagaimana tidak, untuk membuat sebuah video branding, Ia menggaet puluhan influencer ternama, seperti beberapa di antaranya Vicky Prasetyo, Kalina hingga Rio Motret.

Keterlibatan para influencer itu disebut bisa jadi branding yang membawa impact besar pada proyeknya. Menurutnya, apa yang dilakukan ini adalah sesuatu yang baru dan bakal jadi yang pertama di Indonesia.

 "Jadi memang video branding dan kontennya keren menurut kami. Ini ada Rio Motret, banyak sekali teman-teman yang ikut support, temen-teman, influencer-influencer, artis TikTok juga, YouTube dan Instagram, pokoknya media social deh pada berkumpul juga artis-artisnya. Jadi pokoknya ditunggu deh karena ini peristiwa langka, ini puluhan influencer berbagai usia, berbagai genre dari remaja sampai gen Z dan pada ikut main," ungkap Soegimitro.saat ditemui di PIK, Jumat (10/9).

Vicky sebagai salah satu publik figur yang hadir pada kesempatan itu melantunkan pujiannya untuk Soegimintro yang menurutnya sosok hebat. Selain sekedar mendukung video branding tersebut, vokalis dari Kudeta ini juga rencananya akan bekerjasama untuk urusan bisnis nantinya.

"Mantep sih pokoknya dengan mas Soegemitro ini, dia memang seorang pakar digital branding yang mempunyai konsep yang sangat bagus. Jadi memang di luar dugaan orang pada umumnya lah. Ya aku memang di luar kita terlibat di video promo ini atau video branding ini, tapi kita memang salah satu yang akan jadi member beneran untuk beli apartemen ini. Karena salah satu investasi buat aku sama istri aku juga," ungkap Vicky.

1. Keterlibatan Rio Motret

Senada dengan Vicky, sang fotografer artis kondang, Rio Motret pun mengaku begitu senang bisa terlibat dalam proyek ini. Terlebih lagi, lokasi syuting yang digunakan adalah tempat yang sangat familiar baginya.

"Seneng banget, karena PIK ini juga sebenarnya familiar banget buat aku, nongkrong di sini, punya rumah juga di sini, sering juga lokasi foto di sini, senang banget bisa terlibat di projek ini," ungkap Rio.

"Sebenarnya saya agak sungkan lho kalau ngajak Rio, karena Rio jadi talent, dia motret, tapi ini tim saya, padahal dia kan lebih syifu (guru), saya murid, masih jauh lah hahaha," sambung Soegimitro seraya tertawa.

2. Kendala di Luar Dugaan

Tentu saja ada berbagai kendala dan kesulitan yang ditemui Soegimitro selama proyek ini berlangsung. Salah satunya seperti mencocokkan jadwal syuting atau ketemu dengan para influencer yang masing-masing punya jadwal padat. Selain itu, ada pula hal-hal tak terduga yang terjadi selama proses produksi berlangsung.

"Terus yang kejdian di luar kendali kita tidak pernah tau contoh hari ini kita mau menerbangkan drone-nya dilindas mobil, jadi yang terjadi kita ambil take dulu yang ada, kita akan take ulang dan temen-temen ini ready untuk syuting ulang," ungkap Soegimitro.

"Jadi kalau di projek ini istilahnya sebagai pakar branding lumayan ya (budget). Dalam hal ini saya juga sebagai seniman, jadi saya kalau nggak untung ya nggak apa-apa. Jadi apa ya, kepuasan batin ya, karena gak mungkin bisa ngumpulin banyak orang. Saya cuman ingin hasilnya bagus, keren, banyak orang nikmatin dan temen-temen pada enjoy," tuntasnya.