Pandji Pragiwaksono Ditawari Jadi Anggota DPR, Apa Jawabannya?

Nadia Adibie | 17 Oktober 2014, 08:55 WIB
Pandji Pragiwaksono Ditawari Jadi Anggota DPR, Apa Jawabannya?
Kapanlagi.com - Trend artis menjadi anggota DPR memang kini tengah menjamur. Sederet nama artis yang sebelumnya belum pernah berkecimpung ke dalam dunia politik harus rela menyediakan waktu mereka untuk membicarakan masalah rakyat.

Ternyata, Pandji Pragiwaksono merupakan salah satu artis yang sering ditawari menjadi seorang anggota DPR. Namun sayang, Pandji tidak menerima beragam tawaran tersebut.

Pandji merasa tidak memiliki kemampuan di bidang politik. / KapanLagi.com®Pandji merasa tidak memiliki kemampuan di bidang politik. / KapanLagi.com®

"Kalau mau jadi anggota DPR itu harus punya dua hal. Harus punya passion terhadap gagasan besar Indonesia dan kompeten," pungkasnya saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dari pernyataannya itu, Pandji melanjutkan bahwa ia memiliki passion untuk membahas permasalahan Indonesia. "Saya sendiri mungkin passionya terhadap gagasan besar terhadap politik terhadap Indonesia, tapi saya nggak kompeten," tandasnya.

Menurutnya, meski telah menyukai dunia politik, Pandji tidak memiliki kemampuan dalam menjalaninya. Baginya, kemampuan yang sangat ia kuasai adalah bidang komedi atau desain.

Hal inilah yang menjadi alasan Pandji menolak jika hendak dicalonkan menjadi anggota DPR. Hm, menurut kamu sendiri, Pandji cocok nggak sih kalau jadi anggota DPR?

(kpl/uji/nad)

Reporter:  

Puji Puput