Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pandji Pragiwaksono Ungkap Alasannya Tetap Menggelar Pertunjukan Tur Stand Up Comedy Bertajuk Komoidoumenoi Di Tengah Masa Pandemi

Rabu, 19 Agustus 2020 23:10 WIB
Pandji Pragiwaksono Ungkap Alasannya Tetap Menggelar Pertunjukan Tur Stand Up Comedy Bertajuk Komoidoumenoi Di Tengah Masa Pandemi
Instagram

Kapanlagi.com - Pandji Pragiwaksono akan tetap menggelar pertunjukan terbaru Stand Up Comedy bertajuk Komoidoumenoi. Pria berusia 41 tahun itu mengatakan, awal ide acara ini terbentuk dari kerasahan yang dirasakannya sebagai seorang komedian.

"Komoidoumenoi lahir dari keresahan saya terhadap ketersinggungan. Dari masa ke masa ada aja pelawak yang kemudian menyinggung masyarakat. Iya kalau cuma pelawak, kadang masyarakat biasa pun menyinggung masyarakat lain," kata Pandji, dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/8).

1. Jadi Target

Gambar

Selain itu, menurut Pandji seorang komedian sering jadi target sasaran pihak-pihak yang tersinggung. Termasuk dirinya yang beberapa waktu lalu sempat menjadi buah bibir masyarakat karena menyinggung soal kucing dalam materi lawakannya.

"Saya pun jadi target ketersinggungan banyak orang. Dalam hal ini, kucing, entar soal regulasi ganja, entar ada soal daun bungkus. Wah rame sekali. Tiap tahun saya selalu ada deh," ujar Pandji.

2. Diselenggarakan Pada November

Acara Komoidoumenoi ini rencananya akan diselenggarakan mulai dari bulan November 2020 dengan tur ke tujuh kota, yakni Makassar, Denpasar, Balikpapan, Palu, Yogyakarta, Banda Aceh, Jakarta. Di Jakarta, sebagai penutup, Komoidoumenoi akan dilaksanakan di Istora Senayan.

Untuk menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi, Komoidoumenoi bekerja sama dengan Qlue Smart City dan BEM FKM Universitas Indonesia. Penjualan tiket sudah dibuka pada 20 Juni lalu dan dalam waktu kurang dari satu menit sebanyak 3.300 tiket ludes terjual.