Panutan Adhya Semesta Trinycta, Anak Nycta Gina Dipanggil Apem

Ahmat Effendi | 04 Mei 2016, 15:05 WIB
Panutan Adhya Semesta Trinycta, Anak Nycta Gina Dipanggil Apem
Kapanlagi.com - Kebahagiaan menghampiri pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos yang mendapatkan buah hati pertama pada tanggal 2 Mei 2016 lalu. Satu nama spesial pun diberikan untuk bocah yang lahir sekitar pukul 12 siang di rumah sakit Omni, Pulomas, Jakarta Timur itu.

"Namanya Panutan Adhya Semesta Trinycta. InsyaAllah diberkahi sama Allah, berkah untuk orangtuanya, berguna dan bermanfaat untuk orang sekitar," ujar Nycta Gina di Executive Lounge Omni Hospital, Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (4/5/2016). 

Nama yang sangat Indonesia diberikan oleh Gyna dan Kinos untuk putra mereka. Untuk memberikan nama tersebut, pasangan ini telah berdiskusi dan mencapai kata sepakat. Lantas apa makna di balik nama unik yang diberikan?

Putra pertama Rizky Kinos dan Nycta Gina, punya nama panggilan apem. ©instagram.com/kinosnoskiPutra pertama Rizky Kinos dan Nycta Gina, punya nama panggilan apem. ©instagram.com/kinosnoski

"Kalau artinya jadi saat besar dia jadi panutan sekitar. Adhya artinya pertama, Trinycta gabungan nama orangtuanya, Triantono dan juga Nycta Gina," kata Rizky Kinos.

Pasangan ini selalu memiliki panggilan sayang yang kadang terdengar tak biasa. Misalnya saja Nycta memanggil Rizky sebagai 'Masnya', sementara sang suami memanggil istrinya dengan panggilan Ndul. Sementara untuk anak mereka, pasangan ini memilih memanggil dengan satu makanan khas Jawa.

"Dari masih dalam kandungan kita manggilnya Apem. Sampai lahiran masih dipanggil Apem. Kalo kakek neneknya ada yang kasih masukan manggil Adya, Uta," kata Rizky Kinos.

"Justru ide nama dari Kinos. Udah jauh-jauh hari lah. Dia orangnya well prepare banget, dia kasih tau kalau punya anak cowok ada unsur panutan. Nama itu kayak mutlak harus kepake," tandas Gina.

(kpl/hen/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi