Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Para Asisten Patuh Nggak Mudik Selama Lebaran, Ini Alasan Rumah Tessa Kaunang Malah Sepi

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 18 Mei 2021 09:39 WIB
Para Asisten Patuh Nggak Mudik Selama Lebaran, Ini Alasan Rumah Tessa Kaunang Malah Sepi
Tessa Kaunang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tessa Kaunang harus menangani semua pekerjaan rumahnya sendiri ketika hari raya Idul Fitri tiba. Oleh karena itu, momen lebaran tahun ini, memang ia harus meninggalkan anak-anaknya di rumah ketika harus pergi untuk kerja, namun tak lupa ia selalu meninggalkan makanan yang gampang disiapkan.

"Makanan saya sudah siapin di kamar, makanan yang gampang-gampang misalnya roti, itu sudah disiapin. Yang ribet kalau mereka minta makan besar, makanya kalau mereka ada kesulitan karena kebetulan juga dapur nggak bisa pakai karena kita lagi renov rumah," ungkap Tessa Kaunang saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, (14/5) Jumat sore.

1. Memang Tak Mudik

Gambar

"Yang ribet sekarang ini, karena memang lebaran ini tetap aja nggak boleh mudik tapi orang-orang di rumah saya ya mereka pergi ke rumah saudaranya jadi tidak ada orang juga di rumah. Jadi yang saya repot adalah saya tetap harus kerja tapi anak-anak itu di rumah," lanjutnya.

Saat momen lebaran, karena rumah sepi Tessa dan anak-anaknya menghabiskan waktu untuk tidur dan beristirahat. Lalu malam harinya, ia mengajak anak-anaknya untuk makan di luar karena memang tak ada yang menyiapkan makanan di rumah.

2. Cari Makan di Luar

"Nggak ada, kita tidur sampai sore. Maksudnya nggak kemana-mana. Terus waktu menjelang malam saya bilang sama anak-anak 'cepetan siap-siap kita cari makan di luar'. Karena di rumah nggak ada masakan kan, jadi keburu kita laper lebih baik kita segera keluar," ujarnya.

Selain itu, meski setiap harinya Tessa harus melakukan syuting, rupanya ia tak pernah lupa untuk meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Hari minggu jadi pilihan wanita berusia 45 tahun ini untuk quality time bersama anak-anaknya.

3. Sempat Quality Time Sama Anak

"Kan setiap hari Minggu saya minta libur. Nah itu dimanfaatkan waktunya untuk quality time sama anak. Ngajak anak pergi makan kah, nonton kah. Nah kalau untuk sehari-hari memang terpaksa waktunya banyak untuk kerja," pungkasnya.

Sempatkan waktu untuk quality time dengan anak-anak tentu sah-sah saja dilakukan di tengah pandemi. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

Reporter:   Irfan Kafril