Para Narasumber Generasi Z Beri Tips Jadi Youtuber di XYZ Day!

Rahmi Safitri | 25 April 2018, 17:50 WIB
Para Narasumber Generasi Z Beri Tips Jadi Youtuber di XYZ Day!

Kapanlagi.com - Masih di XYZ Day, kali ini memasuki panel diskusi ketiga, dengan tema Keeping Up with Generation Z. Tentu segmen ini menghadirkan sosok influencer dari generasi Z, seperti Saaih Halilintar, Clarice Cutie, dan Hanggini. Sesi dibuka dengan fakta bahwa mereka semua adalah murid homeschooling loh!

Keadaan The Hall Senayan City masih sama. Meskipun waktu sudah sore, ruangan masih ramai dan seluruh kursi tetap penuh. Terlebih lagi, suasana ramai menjadi lengkap dengan gelak tawa audience yang hadir.

Mewakili generasi Z, mereka bercerita banyak tentang sepak terjang masing-masing, terutama tips menjadi YouTuber. "Yang penting harus bercerita, nggak boleh lompat-lompat. Aku usahain buat cerita yang bagus, entertaining dan berkualitas. Tergantug idenya, yang susah editingnya," ucap Saai Halilintar.

Jawaban mereka bikin gemas © KapanLagi.com®/Budy SantosoJawaban mereka bikin gemas © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Calrice Cutie, perwakilan generasi Z paling muda ini juga tidak mau ketinggalan memberikan tips. "Kalo aku tergantung lighting, editnya juga harus bagus. Terus kita lihat di comment, apa yang paling banyak fans aku mau," tambahnya dengan nada polos diikuti tawa audience.

Sementara Hanggini mengatakan hal yang berbeda. Ia menekankan dua hal yang menurutnya menjadi kunci dalam pembuatan kontennya selama ini. "Konsisten. Kita harus ngasih sesuatu yang bisa selalu dinikmati. Dan jangan pakai kata-kata kasar, karena banyak yang nonton termasuk anak kecil," jelasnya sambil tersenyum.

Ketiga narasumber yang masih belia tersebut terlihat sangat jujur saat menjawab setiap pertanyaan dari moderator. Hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri karena membuat audience merasa gemas melihat ketiganya.

(kpl/apt/pit)