Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Parentingnya Kerap Tuai Pujian, 8 Potret Caca Tengker Momong Anak - Lulusan S2 Luar Negeri yang Fokus Jadi Ibu Rumah Tangga

Senin, 14 Februari 2022 10:18 WIB
Parentingnya Kerap Tuai Pujian, 8 Potret Caca Tengker Momong Anak - Lulusan S2 Luar Negeri yang Fokus Jadi Ibu Rumah Tangga
Lulusan S2 Luar Negeri, Parenting Caca Tengker Kerap Tuai Pujian - Credit: instagram.com/cacatengker

Kapanlagi.com - Caca Tengker adalah lulusan S2 di University College London. Meski begitu, adik Nagita Slavina ini memutuskan untuk 'berkarir' sebagai ibu rumah tangga dan fokus mengasuh anaknya. Caca Tengker kerap membagikan cara mendidik anaknya melalui media sosialnya.

Telah memiliki dua anak, pola asuh atau parenting yang dilakukan Caca Tengker kepada anaknya kerap tuai pujian netizen. Seperti apa sih potret Caca Tengker saat momong anaknya?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dalam sebuah video di TikTok, Ansara sang putri sulung meminta Caca Tengker untuk bergeser karena menghalanginya melihat proses memasak.

Gambar

2.

Gambar

3. Netizen menilai Caca Tengker berhasil mendidik putrinya menjadi anak yang punya sopan santun.

Gambar

4. Netizen juga berkata bahwa ilmu psikologi yang didapat Caca Tengker selama kuliah berhasil diterapkan pada sang anak.

Gambar

5. Caca Tengker menikah dengan Barry Tedja Tamin pada 2017 silam. Mereka dikaruniai dua anak yakni Ansara Maisadipta Tamin (lahir 2018) dan Aruni Damina Tamin (2021).

Gambar

6. Melalui unggahan media sosialnya, Caca Tengker juga kerap membagikan tips parenting yang bermanfaat buat para netizen.

Gambar

7. Beberapa tips dari Caca antara lain tidak memaksakan kehendak anak, menerima semua emosi yang diungkapkan anak, dan selalu memberi contoh yang baik kepada anak.

Gambar

8. Caca juga menekankan bahwa orang tua harus memahami bahwa karakter anak berbeda-beda dan selalu berusaha membangun komunikasi yang baik dengan anak.

Gambar