Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasangan Fandy Christian dan Dahlia Poland Pilih Menetap di Bali, Cari Kerja di Jakarta - Bisnis Kuliner Tutup Imbas Pandemi

Rabu, 24 Agustus 2022 10:32 WIB
Pasangan Fandy Christian dan Dahlia Poland Pilih Menetap di Bali, Cari Kerja di Jakarta - Bisnis Kuliner Tutup Imbas Pandemi
Fandy Christian dan Dahlia Poland memilih menetap di Bali ©instagram/dahliachr

Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Fandy Christian dan Dahlia Poland memilih tinggalkan ibukota dan menetap di Bali. Bersama ketiga anaknya, tanpa terasa sudah empat tahun mereka menempati sebuah hunian yang berada di kawasan Sanur.

Fandy mengungkap rencana jangka panjang untuk terus tinggal di Bali. Namun untuk pekerjaan, ia dan sang istri memutuskan tetap mencari di Jakarta.

"Kita akan tetap tinggal di Bali, tapi cari kerja di Jakarta, kebetulan anak udah sekolah di Bali. Sekarang aku fokus ke film, istri fokus jadi ibu rumah tangga dan influencer," kata Fandy ditemui di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Lingkungan Lebih Menyenangkan

Gambar

Fandy Christian mengungkap alasan mengapa ia dan Dahlia Poland putuskan tinggal di Bali. Ternyata karena kota tersebut begitu nyaman untuk ditinggali bersama keluarga kecilnya.

"Tinggal di Bali lebih tenang, lebih nyaman, environment gedein anak jauh lebih menyenangkan. Di Bali kita hidup normal aja sih, apa adanya, sederhana," tutur pria berusia 36 tahun tersebut.

2. Setahun Untuk Adaptasi

Gambar

Saat pertama kali pindah dari Jakarta ke Bali, Fandy Christian mengungkap bahwa semua tidak mudah. Namun setelah satu tahun beradaptasi, ia dan Dahlia Poland akhirnya menemukan pola hidup yang sesuai.

"Butuh setahun lebih untuk adaptasi ya. Balik lagi memulai dari awal itu hal yang nggak gampang. Tapi aku sama Dahlia orang yang kompetitif, akhirnya kita ketemu nyamannya seperti apa, pelan-pelan kita jalani. Karena dari awal kita punya prinsip: slowly tapi tetap sampai ke tujuan," terang aktor kelahiran Medan tersebut.

3. Bisnis Kuliner Tutup Karena Pandemi

Saat awal pindah ke Bali, Fandy Christian mengungkap memiliki bisnis kuliner. Namun setelah pandemi datang, usaha itu pun terpaksa dihentikan.

"Awal di Bali aku ada rumah makan, tapi karena pandemi akhirnya kita tutup. Sekarang belum ada pikiran buat usaha baru karena cukup trauma. Aku memang belum punya pengalaman di bisnis, dan passionnya di sini (akting)," tandas Fandy.