Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasangan Kompak Banget, Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Sama-Sama Suka Makan Jengkol dan Petai

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 01 April 2021 10:03 WIB
Pasangan Kompak Banget, Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Sama-Sama Suka Makan Jengkol dan Petai
Ririn Ekawati © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah dua bulan Ririn Ekawati menjadi istri Ibnu Jamil. Sama seperti istri-istri yang lain, Ririn Ekawati juga suka membuatkan makanan untuk sang suami. Kebetulan, Ririn dan Ibu Jamil mempunyai makanan favorit yang sama.

Menariknya, pasangan yang menikah pada 30 Januari 2021 sama-sama suka makanan yang jarang disukai oleh artis-artis lain, yakni jengkol dan petai.

1. Yang Wangi-Wangi

Gambar

"Kita itu sama sukanya jengkol, petai, yang wangi-wangi, hahaha, ini serius, terus yang pedes-pedes. Pokoknya sama deh, dia suka pedes asin sama asam," kata Ririn Ekawati di Kopi Lain Hati, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

"Jadi aku udah mulai tahu sekarang walaupun baru dua bulan nikah karena aku yang selalu masak di rumah jadi dibantu sama mbak, tapi aku tahu dia sukanya apa," sambung Ririn.

2. Sayur Asam

Bukan hanya jengkol dan petai, Ibnu Jamil juga sangat suka dengan sayur asam. Demi sang suami, Ririn terpaksa belajar memasak sayur asam. Pasalnya, selama ini Ririn mengaku belum pernah memasak sayur asam.

"Semur jengkol, terus sayur asem, tadinya aku nggak pernah lho bikin sayur asam, pas sama dia (Ibnu Jamil). Sebenernya di rumah pernah, tapi mbak yang bikin. Kali ini aku udah bisa ternyata bikin sayur asem. Kalo nyambel harus aku yang bikin," kata Ririn.

3. Enak Nggak Sih?

Lalu, bagaimana respon suami ketika pertama kali mencicipi sayur asam buatan Ririn Ekawati?

"Enak, tanya ke dia langsung. Katanya enak, haha," tutup Ririn.

KLovers, memasak seperti Ririn Ekawati ini jadi salah satu cara untuk mengisi waktu di masa pandemi. Pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan batasi mobilisasi.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi