Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasca Direhab Karena Penyalahgunaan Narkoba, Ojan 'Sisitipsi' Rupanya Takut Dinilai Tak Baik Lagi Oleh Masyarakat

Rabu, 10 Agustus 2022 22:47 WIB
Pasca Direhab Karena Penyalahgunaan Narkoba, Ojan 'Sisitipsi' Rupanya Takut Dinilai Tak Baik Lagi Oleh Masyarakat
Ojan Sisitipsi takut soal penilaian masyarakat terhadap mantan narapidana narkoba ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Muhammad Fauzan Lubis, atau lebih dikenal Ojan Sisitipsi sempat diciduk polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini ia pun telah kembali ke masyarakat setelah jalani rehabilitasi.

Tentunya, sebagai seorang musisi Ojan akan kembali berkarya. Setelah berita soalnya dirinya jadi buah bibir, tentu memberikan kesan tersendiri bagi dirinya pribadi.

"Rasanya ini birahi yang sudah lama tak tersalurkan ditambah kemaren ada berita gua gempa bumi juga ya kan. Jadi buah Manis bagi gua dan memiliki kesan tersendiri juga buat gua pribadi," ungkap Ojan saat ditemui di kawasan Block M, Jakarta Selatan, Rabu (10/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ada Ketakutan

Gambar

Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa ada ketakutan yang muncul usai  jalani rehabilitasi dan kembali ke masyarakat. Ojan mengaku takut apabila nantinya masyarakat sudah menilai buruk dirinya karena kasus yang menimpanya beberapa waktu yang lalu.

"Kangen sih. Karena waktu situasi di dalam kita bersama temen-teman kamar selalu membahas soal pulang. Gimana ya rasanya kita pulang? Ada juga sedikit ketakutan apakah masih bisa diterima atau semuanya akan tetap jadi sama," ujarnya.

"Karena kita sama-sama tahu ketika pulang nggak akan sama. Stigma masyarakat ya terlalu judge, kita tahu ketika di luar nanti kita tidak akan dilihat baik juga, tapi kita masih punya harapan bahwasanya kita orang yang berjuang sembuh," lanjutnya.

2. Tak Ingin Banyak Bicara

Selain itu, ketika ditanya lebih lanjut Ojan enggan berbicara lebih jauh. Karena menurutnya, apa yang telah ia alami terlalu negatif untuk kembali diceritakan.

"Gua nggak mau ngomongin hal-hal yang terlalu negatif ya. Karena maaf nggak bisa ngebahasnya juga, karena menurut gua hal-hal seperti ini tidak patut dibahas juga karena terlalalu negatif jadi kita membahasnya positifnya aja, sorry," pungkasnya.