Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasca Putus, Marsha Aruan Ungkap Jika Merasa Jauh Dari Tuhan Saat Pacaran Dengan El Rumi

Kamis, 12 November 2020 23:01 WIB
Pasca Putus, Marsha Aruan Ungkap Jika Merasa Jauh Dari Tuhan Saat Pacaran Dengan El Rumi
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Keputusan Marsha Aruan untuk mengakhiri hubungannya dengan El Rumi beberapa bulan lalu banyak disayangkan oleh para fans mereka. Hal ini karena hubungan yang sudah terjalin selama lima tahun harus kandas.

Dara cantik kelahiran 24 Oktober 1996 itu bercerita tentang kisahnya lewat channel Daniel Mananta Network. Secara blak-blakan ia membahas hubungannya dengan El yang terganjal perbedaan agama. Ketika ditanya Daniel mengenai hubungannya, Marsha mengaku ia selalu berdoa untuk kelancaran hubungannya. Bahkan ia sering memaksa saat berdoa agar bisa dijodohkan dengan El.

“Mungkin, aku nggak pernah sih. Aku nggak pernah nanya. Mungkin kalau doa ya pernah, siapa sih yang nggak pernah doa seperti itu. Maksudnya dilancarkan, dijelaskan kayak gimana,” tuturnya.

1. Tak Dalami Agama

Gambar

Saat itu Marsha belum di baptis dan tak pernah mendalami agama seperti saat ini. Karena itulah ia ‘ngotot' ingin berjodoh dengan anak kedua dari Ahmad Dhani tersebut.

“Doa kau dulu tuh cuma kayak ‘Ya udah pokoknya akum au sama dia' tapi ya, dilancarkan gitu. Ya kan dulu belum di baptis jadi karena belum terlalu ngerti,” Lanjutnya menjelaskan.

2. Merasa Jauh Dari Tuhan

Marsha mengaku dirinya justru menyadari bahwa selama ini ia jauh dari Tuhan hingga akhirnya memutuskan untuk di baptis dan mendalami agamanya. “Lucunya setelah putus itu, aku merasa bahwa pada saat hubungan aku yang kemari, aku tuh nggak segitu attach sama Tuhan, kayak nggak deket. Istilahnya aku Kristen dari lahir ya, bukan Kristen yang gimana,” Ucap gadis berumur 24 tahun itu.

Dirinya mengungkap saat ini banyak berteman dengan orang dari gereja yang makin membuatnya dekat dengan Tuhan. Akan tetapi dia juga membantah jika selama ini El yang menjauhkan dirinya dari Tuhan. Sejak kecil ia memang jarang beribadah, dan putus dari adik Al Ghazali itu merupakan titik balik dalam hidupnya untuk kembali dekat dengan Tuhan.