Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pasha Ungu Diisukan Bakal Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Fakta Sebenarnya

Jum'at, 28 Mei 2021 19:30 WIB
Pasha Ungu Diisukan Bakal Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Fakta Sebenarnya
Pasha Ungu dikabarkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Setelah menyelesaikan tugas sebagai Wakil Wali Kota Palu pada Februari 2021, kali ini kabarnya Pasha Ungu akan melenggang ke bursa Gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu, lelaki yang memiliki nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini akhirnya angkat bicara.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, (27/5) Kamis malam, Pasha pun meluruskan kabar tersebut. Menurutnya, wacana maju ke Pilkada DKI Jakarta berembus tak lama setelah Enda yang disebut akan terjun ke dunia politik lewat partai yang sama dengan Pasha Ungu.

"Enda sih banyak nanya memang apa saja sih tidak hanya persoalan itu. Karena kita sering diskusi, pada prinsipnya kita semua ini punya naluri politik apalagi kita kan juga di politik kita semua sama," ungkap Pasha Ungu.

1. Punya Hak Politik yang Sama

Menurut pengakuan Pasha, keputusan Enda untuk terjun di dunia politik itu adalah hal yang wajar. Karena setiap manusia dan warga negara punya hak politik yang sama.

"Sama-sama punya hak politik. Jadi kita semua punya hak politik, punya naluri politik. Tinggal sekarang persoalannya siapa yang mau mengambil peran lebih saja," ujarnya.

2. Soal Calon Gubernur

Selain itu, terkait kabar dirinya akan maju sebagai calon Gubernur DKI, Pasha Ungu rupanya enggan membenarkan. Meski begitu, ia mengatakan dalam politik apa pun bisa terjadi, lawan bisa jadi kawan begitu pula sebaliknya, kalau pun benar ia diminta maju ke Pilkada DKI Jakarta, Pasha mengaku tak akan menolak.

"Itu kan mereka saja yang ngomong, tapi apakah kita akan masuk dalam bursa, itu kan bukan kita yang menentukan. Nanti, mungkin di 2023 baru akan kelihatan," paparnya.

"Kita kan kader, siap saja kalau disuruh apa namanya, kita kerja, kita siap. Harus siap. Harus turun lagi," tukasnya.

 

Topik Terkait