Pastikan Bukan Karena Mabuk, Kasus Mobil Patroli Polisi Tabrak 7 Kendaraan di Malang Ditangani Polda Jatim

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 22 Januari 2020 17:38 WIB
Pastikan Bukan Karena Mabuk, Kasus Mobil Patroli Polisi Tabrak 7 Kendaraan di Malang Ditangani Polda Jatim

Kapanlagi.com - Kasus mobil patroli polisi menabrak 7 kendaraan di Kota Malang saat ini ditangani Polda Jawa Timur. Anggota polisi, CH pengemudi kendaraan dan mobilnya sedang dalam proses pemeriksaan.

"Pemeriksaan dilakukan di Polda Jatim. Masih kita telusuri, kendaraannya kita cek, pengemudinya juga kita periksa. Kesimpulannya nanti dari pemeriksaan Polda," kata Kombes Leo Simarmarta, Kapolresta Malang Kota, Rabu (22/1).

Leo mengatakan, saat ini dilakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi yang meliputi kesehatan fisik dan kejiwaannya. Selain juga dilakukan pemeriksaan kendaraan yang digunakan saat kejadian.

"Pemeriksaan di Polda, jadi kita netral. Dari dokter memeriksa, Propam (terkait keanggotaannya) juga melakukan pemeriksaan," tegasnya.

1 dari 3 halaman

1. Tidak Mabuk

Tidak Mabuk © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Leo juga memastikan bahwa pengemudi tidak dalam keadaan mabuk atau pengaruh obat-obatan. Namun mantan Wakapolrestabes Surabaya itu menolak menduga-duga, termasuk dugaan pelaku menderita penyakit ayan.

"Mabuk tidak ada, hanya ada unsur kelalaian atau tidak. Tetapi yang memutuskan nanti dokter, kita tidak bisa berandai-andai. Hasil pemeriksaan dokter nanti yang menyatakan, dokter dari Polda Jatim," terangnya.
2 dari 3 halaman

2. 1 Korban Masih Harus Operasi Lagi

Saat ini juga sedang berlangsung pengobatan terhadap para korban. Empat korban yang sedang dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), 2 orang sudah direkomendasi untuk pulang. Seluruh biaya pengobatan dan kerusakan kendaraan ditanggung.

"Tinggal 2 orang, sementara korban Sukadi, hari ini dijadwalkan akan menjalani operasi tambahan," tegasnya.
3 dari 3 halaman

3. Tabrak 7 Kendaraan

Sebelumnya, anggota polisi Polresta Malang Kota, Aiptu CH menabrak tujuh kendaraan dengan mobil patroli. Aiptu CH mengalami lepas kendali saat mengemudikan mobil patroli Polsekta Kedungkandang Polresta Malang, hingga secara beruntun menabrak sepeda motor dan mobil di sepanjang Jalan Ki Ageng Gribig.

Akibat kejadian tersebut 4 orang harus menjalani perawatan di rumah sakit. Mobil Mitsubishi Kuda itu menyasak 5 sepeda motor dan dua mobil.

(kpl/dar/phi)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

TOPIK TERKAIT
 
↑