Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pecahkan Rekor Muri Miliknya Sendiri, Putra Siregar Sembelih 1.100 Hewan Kurban Ke 1.100 Mesjid Seluruh Indonesia

Gilang Kurniawan   | Selasa, 20 Juli 2021 15:40 WIB
Pecahkan Rekor Muri Miliknya Sendiri, Putra Siregar Sembelih 1.100 Hewan Kurban Ke 1.100 Mesjid Seluruh Indonesia
Putra Siregar: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pandemi rupanya tak menyurutkan niat baik seorang Putra Siregar untuk tetap berbagi. Setelah dua tahun sebelumnya sudah membuat rekor muri sembelih hewan kurban terbanyak atas nama personal, tahun ini pengusaha sekaligus content kreator Putra Siregar kembali pecahkan rekor murinya sendiri.

Saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7) Putra menceritakan bagaimana persiapan kurbannya yang sangat mepet. Putra Siregar tahun ini menyembelih 1.100 hewan kurban yang tersebar ke 1.100 Masjid seluruh Indonesia.

"Ini baru lagi tadinya sih saya nggak kepikiran untuk rekor muri lagi tapi ini nggak akan terealisasi tanpa tim yang luar biasa sih. Jadi, tim saya luar biasa terima kasih banyak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya karena kesibukan saya kan makin sibuk jadi nggak kepikiran bakal ada rekor muri bakal bisa qurban gila gilaan kayak gini gak kepikiran," ungkap Putra Siregar.

"Kami ke rekor muri berhubungan H-1 atau H-2 begitu bener-bener deadline karena memang nggak kepikiran untuk itu. Ketika kami hubungi kurban terbanyak itu 1000 itu pun instansi atau perusahaan dan akhirnya kami bawa nama pribadi bisa qurban alhamdulillah 1.100 ekor dan itu menyebar di 476 kabupaten dan Masjid seluruh Indonesia," lanjutnya.

(kpl/irf/glk)

Halaman Selanjutnya Tak Ragu Berkurban Banyak

Reporter:   Irfan Kafril

Topik Terkait