Peduli Budaya, Nikita Mirzani Bakal Main Pagelaran Wayang Orang

Tyssa Madelina | 17 Februari 2018, 10:00 WIB
Peduli Budaya, Nikita Mirzani Bakal Main Pagelaran Wayang Orang

Kapanlagi.com - Memperingati Hari Perempuan Internasional, artis cantik Nikita Mirzani akan membuat gebrakan baru. Kali ini, ia didaulat untuk bergabung dalam pagelaran wayang orang bertajuk SRIKANDI NEKAT. Diakui olehnya, ia tertarik untuk ikut karena ingin melestarikan budaya Indonesia.

"Mau ikut karena Niki ingin melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Apa lagi budaya itu, dilestarikan sama anak-anak Zaman Now. Sayang aja kalau budaya Indonesia itu (nggak bisa dilestarikan). Apa lagi (anak muda sekarang) banyak mengadopsi budaya asing. Contohnya narkoba. Banyak sekali anak muda Indonesia yang terjerumus hal-hal yang negatif seperti itu," ujar Nikita Mirzani, saat ditemui usai Preskon Wayang Orang Srikandi Nekat di Kembang Goela, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Terlibat dalam pagelaran wayang seolah menjadi tantangan tersendiri bagi Niki. Pasalnya, ia sama sekali belum pernah mencoba hal tersebut. Namun ia mengaku tertarik dan ingin beralih dari dunia hiburan ke seni pentas.

Nikita belajar wayang dan seni peran hanya dalam waktu tiga hari. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNikita belajar wayang dan seni peran hanya dalam waktu tiga hari. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Jujur belum pernah main wayang orang. Pokoknya hal-hal mengenai wayang belum pernah. Exited banget. Tadinya Niki cuma ingin membantu saya. Ada peran, lupa jadi apa. Di sini nanti ada sayembara nyari laki. Katanya cocok. Jadi cobain aja. Dari yang awal-awal dulu nanti siapa tahu Niki ada passionnya di sana siapa tahu bisa beralih. Karena di film mungkin Nikita sudah nggak laku lagi," jelasnya.

Untuk mempelajari seni dan kebudayaan baru, Niki mengaku tidak membutuhkan waktu lama. Tak hanya berakting di atas panggung, Niki juga akan menunjukkan keahlian menari nantinya.

"Belajar tiga hari aja, express banget. Karena baru dikasih tahu minggu lalu jadi modal nekat aja. Ada tariannya juga nanti, nonton deh makanya," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:   Mathias Purwanto.