Peduli Palu, Lara dan Fans Galang Dana Untuk Korban Gempa

Guntur Merdekawan | Selasa, 23 Oktober 2018 02:15 WIB
Peduli Palu, Lara dan Fans Galang Dana Untuk Korban Gempa

Kapanlagi.com - Gempa besar yang terjadi di Palu pada Hari Jumat (28/9) menorehkan sebuah catatan kelam dan penuh kesedihan di hati publik Tanah Air. Perasaan serupa juga dirasakan oleh penyanyi cantik bernama Lara, pun para penggemarnya, 'Laraku'.

Atas dasar kemanusiaan dan kekeluargaan, Laraku berinisiatif untuk melakukan aksi Peduli Bencana Palu. Fanbase yang selalu setia menemani perjalanan karir musik dari Lara ini menggalang bantuan, entah itu dalam bentuk uang maupun kebutuhan primer lainnya yang siap dikirim langsung ke Palu.

Aksi kemanusiaan mereka awalnya dilakukan dengan cara penggalangan dana lewat fanbase Sidoarjo dan seluruh Indonesia yang dikoordinir oleh masing-masing Korlap. Bantuan yang sudah terkumpul akhirnya dikirim melalui jasa paket GALENA dan selanjutnya disalurkan ke Palu.

"Aku dan keluarga besar Laraku turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Kota Palu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan duka saudara-saudara kita yang terdampak bencana di sana," ujar Lara saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Harapan Lara Terhadap Kota Palu

Tak cuma sampai situ saja, ada beberapa perwakilan Laraku yang memutuskan untuk terbang langsung ke Palu untuk mengulurkan bantuan secara langsung sebagai relawan. Mereka yang berangkat diwakili oleh Laraku dari beberapa daerah.

Bahkan, Lara sendiri beserta ibunya akan mengantar langsung pemberangkatan para relawan hingga Bandara Juanda Surabaya. Pemilik akun instagram @larassyp ini berharap agar Kota Palu bisa segera pulih dan kembali bangkit.

"Semoga Palu segera bisa pulih kembali. Dan buat teman-teman yang mau meringankan beban saudara saudara kita di sana, yuk kita segera bergerak," himbau pemilik Warung'e Lara ini kepada publik.

2 dari 2 halaman

2. Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi
Team Laraku yang jadi relawan ke Palu akan menyalurkan bantuan secara langsung kepada para pengungsi dan juga masyarakat yang terkena bencana. Selain itu, mereka juga akan tergabung dalam proses evakuasi korban. Karena seperti diketahui, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti jumlah korban yang telah kehilangan nyawanya.

Penggalangan Dana Peduli Palu ini dilakukan dengan tujuan meringankan beban warga Palu yang terkena musibah gempa dan tsunami. Selain itu, kegiatan positif ini juga diharapkan bisa meningkatkan kepedulian keluarga besar Laraku terhadap sesama.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑