Pelajaran dan Penyesalan Annisa Bahar Usai Bertengkar Dengan Juwita

Guntur Merdekawan | Kamis, 09 Agustus 2018 08:15 WIB
Pelajaran dan Penyesalan Annisa Bahar Usai Bertengkar Dengan Juwita

Kapanlagi.com - Sempat berseteru parah, kini Annisa Bahar dan putirnya, Juwita sudah baikan. Seperti diketahui, Juwita sempat sampai minggat dari rumah karena hubungannya dengan sang pacar, Deddy tak direstui Annisa. Hubungan mereka akhirnya cair pasca kecelakaan yang dialami oleh penggagas goyang patah-patah tersebut belum lama ini.

Nah meski sekarang sudah berdamai, Annisa mengaku masih belum mau merestui Deddy. Namun yang pasti, sekarang Ia mencoba mengerti dengan keputusan Juwi dan tak ingin terbawa emosi berlebihan lagi seperti sebelumnya.

"Kalau pacar masalah pribadinya Juwi ya. Jadi kalau Juwi sama aku ya sama aku aja, kalau sama pacar ya sama pacar aja. Aku nggak mau mencampuradukkan masalah ini. Hubungan aku antara ibu dan anak itu aja. Dan aku nggak mau terlalu ikut campur ke dalam pribadinya Juwi, itu Juwi yang jalani bukan aku. Jodoh di tangan Tuhan," ujar Annisa ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

"Kalau masalah restu sih belum. Karena aku belum melihat seperti apa ke depannya. Tapi DOA terbaik buat anak aku," sambungnya singkat.

1 dari 3 halaman

1. Reaksi Juwita

Reaksi Juwita KapanLagi
Pada kesempatan itu, Annisa tak sendiri, melainkan ditemani oleh Juwita di sisinya. Si cantik ini mengaku tak terlalu peduli apakah dirinya dapat restu dari sang ibunda atau tidak, mengingat ini adalah hubungan yang dijalaninya sendiri.

"Ya dijalani aja lah, nggak bisa mendahulukan kehendak Tuhan. Rezeki karena Allah, jangan Kita menghakimi orang. Ya Insya Allah, seiring berjalan waktu toh nggak ngejar target atau apa kan? Ya lihat aja nanti. Palingan (nikah) di atas 25 lah, udah lebih dewasa, pemikiran lebih matang," sambung Juwi.

2 dari 3 halaman

2. Penyesalan Annisa Bahar

Penyesalan Annisa Bahar KapanLagi
Ada banyak sekali pelajaran yang dipetik dari kisah hubungan ibu dan anak yang ditunjukkan oleh duo keluarga Bahar ini. Annisa bahkan mengaku menyesali perbuatannya yang menurutnya terlalu berlebihan sebelumnya.

"Banyak banget (pelajaran). Yang pasti aku lebih bisa berpikir lebih dewasa lagi, lebih sabar, lebih menerima keadaan, legowo. Itu banyak banget pembelajaran yang aku dapet dari semua ini," ujar Annisa.

"Kalau dibilang menyesal, aku sih menyesal. Kalau aku sangat menyesal dengan apa yang aku lakukan. Karena aku merasa, aku bodoh banget sih sampai harus seperti itu. Harusnya tidak terjadi seperti itu. Aku menyalahkan diriku sendirilah bukan orang lain," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

3. Juwita Sempat Dicoret Dari KK?

Di saat keduanya terlibat pertengkaran parah, Annisa sempat mengeluarkan statement mengejutkan. Ya, kala itu Annisa mengaku bakal mencoret putrinya dari Kartu Keluarga. Lalu bagaimana jadinya?

"Nggak sih, kartu Keluarga emang dari dulu, ini pertanyaan berulang-ulang loh dan aku sering bilang kalau namanya Kartu Keluarga aku cuma gertak aja. Jadi sebenarnya tidak ada Juwi dikeluarkan dari Kartu keluarga," jelas Annisa.

Tak ada kata canggung bagi mereka karena baru saja baikan. Bahkan Juwita bercerita bagaimana Ia dan sang ibunda sering menggila, terutama dalam hal makanan.

"Kita belum putus kok ya, Jadi Kita nggak balikan. Ya gitu sih, kita biasanya menggila makan-makan. Makanya kita gembul-gembul hahaha. Kita kayak bercermin, jadi apa yang dilakukan sama mama dan aku sama-sama banget. Persis banget sifat kita, suka malu-maluin di depan umum," pungkas Juwita.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑