Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'PELANGI TANPA WARNA' Tetap Tayang di Bioskop Meski Angka Kasus Omicron Meningkat, Ini Penjelasan Sutradara

Senin, 14 Februari 2022 12:00 WIB
'PELANGI TANPA WARNA' Tetap Tayang di Bioskop Meski Angka Kasus Omicron Meningkat, Ini Penjelasan Sutradara
film PELANGI TANPA WARNA rilis © instagram.com/si.rano

Kapanlagi.com - Angka kasus covid varian omicron semakin bertambah banyak. Hal itu membuat pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di berbagai daerah.

Jasa hiburan bioskop memang masih diperbolehkan beroperasi dengan kapasitas lima puluh persen penonton dalam satu kali jam pertunjukan. Meski begitu, beberapa rumah produksi memilih menunda penayangan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Reuni Pemain 'SI DOEL'

Gambar

Namun penundaan itu tidak dilakukan oleh rumah produksi Falcon Pictures. Mereka tetap menayangkan film drama keluarga PELANGI TANPA WARNA pada 17 Februari mendatang.

Film besutan Indra Gunawan ini memasang Rano Karno dan Maudy Koesnaedi sebagai pasangan suami istri. Di sinilah untuk pertama kali Rano dan Maudy beradu akting tidak sebagai Doel dan Zaenab.

2. Bentuk Optimisme

Gambar

Indra Gunawan sebagai sutradara melihat tetap ditayangkannya PELANGI TANPA WARNA sebagai bentuk optimisme. Karena ia meyakini setiap film akan menemukan penontonnya.

"Saya pribadi percaya setiap film punya jalan masing-masing untuk bertemu penontonnya. Ketika teman-teman lain menunda, kami alhamdulilah untuk tetap tayang. Bukan kita mau mengabaikan kesehatan atau nggak takut dengan virus, tapi yang harus dimenangkan adalah optimisme," kata Indra ditemui saat press screening di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2022).

3. Jumlah Penonton Realistis

Gambar

Mengenai jumlah penonton, Indra Gunawan mengaku legowo apapun hasilnya. Namun Rano Karno sebagai pemain mempunyai pandangan tersendiri sebagai orang yang juga sering memproduseri sebuah film.

"Untuk penonton mungkin nggak akan sebanyak seperti yang kita pikirkan. Kita nggak mau menutup mata soal ini," papar Indra.

"Kebetulan saya juga pernah duduk sebagai produser, kita lihat film ini dimainkan empat orang, lokasi nggak banyak, artinya biaya produksi juga nggak besar. Kalau bisa mencapai 500 ribu penonton, ya luar biasa. Realistis," imbuh Rano pada kesempatan yang sama.

4. Tembus Jutaan Saat Pandemi

Gambar

Di tengah badai virus corona, sebagai sineas, Rano Karno terkesan melihat ada film yang bisa menembus angka jutaan penonton. Seperti KUKIRA KAU RUMAH yang berhasil mencapai satu setengah juta hanya dalam satu minggu peredaran.

"Saya bersyukur di pandemi ini ada film yang bisa mencapai jutaan, bahkan ada satu film yang baru tujuh hari mencapai satu setengah juta," terang Rano.