Pelatih Vokal Mbak Bertha Sebut Barbie Kumalasari Punya Timbre Suara Mirip Salma Hayek

Guntur Merdekawan   | Rabu, 05 Februari 2020 20:00 WIB
Pelatih Vokal Mbak Bertha Sebut Barbie Kumalasari Punya Timbre Suara Mirip Salma Hayek

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari tak cuma disorot karena berbagai sensasinya. Istri dari Galih Ginanjar itu juga kerap dihujat karena kualitas suaranya yang disebut sangat buruk, tapi tetap keukeuh jadi penyanyi.

Berbeda dari para haters, pelatih vokal populer, Mbak Bertha punya pandangan lain. Setelah sempat ketemu dan mendengarkan langsung suara Barbie, Mbak Bertha memutuskan untuk memberinya les private yang intensif.

Dan baru sekali latihan bareng, Barbie ternyata sudah menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan! Feny Rose selaku sang host pun seakan dibuat tak percaya melihatnya.

 

1 dari 3 halaman

1. Timbre Vokal Barbie Kumalasari Mirip Salma Hayek

Timbre Vokal Barbie Kumalasari Mirip Salma Hayek © Youtube/TRANS TV Official
Menurut Mbak Bertha selama ini masalah Barbie bukanlah pada kualitas suara, melainkan pola hidupnya yang buruk. Dan believe it or not, Mbak Bertha secara tegas membandingkan timbre vokal Barbie dengan aktris cantik Salma Hayek.

"(Masalahnya) Begadang. Itu ngaruh ke pernapasan, bukan suara. Kalau suara kan saya sudah bilang, dia tuh sebenarnya, kita nggak boleh merendahkan siapapun ya. Dia (Barbie) punya potensi timbre vokalnya kayak Salma Hayek. Cuman istirahatnya, dia tidak sama sekali," ungkap Mbak Bertha.
2 dari 3 halaman

2. Kagum dengan Semangat Barbie Kumalasari

Satu hal lagi yang bikin Mbak Bertha terkesan adalah semangat Bertha untuk terus belajar. Wanita yang dulu jadi pelatih vokal Agnez Mo itu yakin jika Barbie punya potensi besar di dunia tarik suara.

"Semangatnya oke loh. Datang jam setengah 7, selesai setengah 11. Dan kemauannya oke," tuntas Mbak Bertha.

Setelahnya, Barbie pun ditantang untuk nyanyi langsung secara live. Pada kesempatan itu, Ia memilih lagu Sempurna milik Andra and The Backbone. Dan hasilnya memang lumayan oke kok. Nggak percaya? Simak sendiri videonya berikut..

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan