Pelawak & Bintang Sinetron Jinny Oh Jinny, Eko DJ Meninggal Dunia

Rahmi Safitri | 28 Maret 2017, 00:25 WIB
Pelawak & Bintang Sinetron Jinny Oh Jinny, Eko DJ Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari dunia entertainment. Salah satu seniman komedi Indonesia, Eko DJ, yang dikenal lewat perannya sebagai Pak Baroto di sinetron Jinny Oh Jinny; menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin malam (27/3).

Kabar meninggalnya pelawak senior ini pertama kali diketahui dari broadcast yang didapat oleh rekan-rekan media. Informasi tersebut tersebar setelah dapat informasi dari rekan Eko DJ, Tarsan. Menurut Tarsan, almarhum sahabatnya itu meninggal pada pukul 23.00 WIB.

"Betul saya dapat info dari anaknya jam 23.05 tadi. Sekarang sedang disemayamkan di rumah duka. Sudah lama cuci darah, kan ada ginjal juga," kata Tarsan saat dihubungi, Senin malam (27/3).

Eko DJ bersama dengan bintang sinetron Jinny Oh Jinny © IstimewaEko DJ bersama dengan bintang sinetron Jinny Oh Jinny © Istimewa

Eko DJ memang diketahui punya riwayat penyakit jantung. Bahkan tahun lalu, almarhum sempat mengalami pembengkakan jantung dan gagal ginjal. Akibat dari gagal ginjal tersebut, Eko pun harus menjalani perawatan berupa cuci darah dua kali seminggu.

Tarsan sendiri mengatakan sempat menjenguk Eko DJ sebulan lalu di rumahnya. Sayangnya setelah mendengar kabar kepergian Eko, dia tak bisa langsung menuju rumah duka karena baru saja selesai syuting, sehingga baru bisa melayat Selasa pagi. Tarsan juga belum tahu kapan jenazah mendiang Eko akan dimakamkan.

Selamat jalan, Eko DJ! Terima kasih sudah membuat Indonesia tertawa. Semoga tenang di sana dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

(kpl/abs/pit)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho