Pelawak Qomar Ditahan Atas Dugaan Pemalsuan Ijazah S1 dan S2

Guntur Merdekawan | Selasa, 25 Juni 2019 23:45 WIB
Pelawak Qomar Ditahan Atas Dugaan Pemalsuan Ijazah S1 dan S2

Kapanlagi.com - Reporter: Liputan6.com/Andry Haryanto

Sebuah kabar kurang sedap datang dari komedian senior, Qomar. Personel dari grup lawak Empat Sekawan itu dikabarkan tengah terjerat kasus hukum. Kasus yang tengah dijalaninya pun bukan perkara sepele.

Dilansir situs Liputan6.com, Qomar ditahan penyidik Polres Brebes, Jawa Tengah. Ia diduga terkena pasal pemalsuan dokumen. Ketika dihubungi, pihak Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja pun membenarkannya.

"Iya betul ditahan. (Karena) Menggunakan surat palsu," ujar Agus singkat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/6/2019).

1 dari 2 halaman

1. Ijazah S1 dan S2

Dari keterangan yang diterima, Qomar memalsukan ijazah S1 dan S2 sebagai syarat mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudhi (Umus). Pihak kampus yang merasa ada kejanggalan pada dokumen Qomar lantas melaporkannya ke pihak kepolisian.

Sayangnya hingga saat ini pihak kepolisian belum mau menjelaskan secara detail mengenai kasus ini. Penyelidikan lebih lanjut pun tengah dilakukan sebelum akhirnya menjatuhkan vonis pada Qomar.

2 dari 2 halaman

2. Pernah Jadi Politikus

Pernah Jadi Politikus Qomar © KapanLagi/Nurwahyunan
Buat kalian yang tidak tahu atau agak-agak lupa, Qomar merupakan komedian yang dulunya tergabung dalam grup Empat Sekawan. Seperti namanya, grup ini juga beranggotakan 3 komedian lain, yakni Derry, Eman dan Ginanjar.

Tahun 2004 silam, Qomar terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR untuk periode 2004-2009 dan 2009-2014. Tahun 2018, Ia kembali maju untuk bursa pemilihan Bupati Cirebon, namun kandas dan kalah oleh petahana.

(lip/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑