Pelawak Qomar Sempat Ditahan Polisi Karena Dugaan Ijazah Palsu, Keluarga Syok

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 26 Juni 2019 12:38 WIB
Pelawak Qomar Sempat Ditahan Polisi Karena Dugaan Ijazah Palsu, Keluarga Syok

Kapanlagi.com - Ketika pelawak Qomar ditangkap polisi dan ditahan karena kasus dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3, keluarga syok. Hal itu dibeberkan oleh Dodi, manajer pelawak bernama lengkap Nurul Qomar tersebut.

"Ya jelas syok. Namanya juga kaget gitu kan, tiba-tiba heboh. Kita nggak ngerti itu kenapa," ujar Dodi ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (26/6).

1 dari 2 halaman

1. Ganggu Jadwal Qomar

Ganggu Jadwal Qomar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Yang jelas, penahanan Qomar sempat membuat jadwal dakwah sang pelawak jadi berantakan. Sejak tak banyak tampil di panggung hiburan, Qomar aktif di dunia pendidikan, dakwah dan juga politik.

"Sementara ini memang ada beberapa jadwal yang terpaksa dibatalkan. Insya Allah ke depannya nggak (keganggu) lah, sesuai dengan rencana. Beliau ini kan jadwal dakwahnya banyak ya. Bulan ini aja hanya istirahat dua hari. Dalam satu bulan ini, pagi siang sore malam kerja. Hanya tersisa dua hari beliau istirahat," terang Dodi.

Kesibukan ini yang kemudian ditengarai sebagai penyebab asma Qomar kerap kambuh. Dan karena sakit asma inilah Qomar kemudian dibebaskan dari kantor polisi.
2 dari 2 halaman

2. Dakwah dengan Canda

Dodi menerangkan bahwa sudah cukup lama Qomar lebih banyak berdakwah daripada melawak. Tetapi hal itu tak membuat Qomar meninggalkan dunia lawak sepenuhnya.

"Ya kan karena dia ini canda dan dakwah. Dakwahnya berbentuk candaan," tukasnya.

(kpl/abs/phi)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

TOPIK TERKAIT
 
↑