Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pemain 'Suara Hati Istri' Kenang Mendiang Hanna Kirana, Sosok Periang yang Selalu Memberikan Energi Positif

Selasa, 09 November 2021 14:14 WIB
Pemain 'Suara Hati Istri' Kenang Mendiang Hanna Kirana, Sosok Periang yang Selalu Memberikan Energi Positif
kenangan Hanna Kirana semasa hidup © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Artis muda Hanna Kirana meninggal dunia dalam usia 18 tahun akibat sakit flek paru-paru dan gagal jantung pada 2 November lalu. Duka mendalam pun masih dirasakan oleh keluarga dan para sahabat mendiang terutama para pemain Suara Hati Istri seperti Temmy Rahadi, Masayu Anastasia dan Ilyas Bachtiar yang juga kekasih Hanna Kirana.

Mereka pun menceritakan sosok Hanna Kirana yang dikenal sangat periang. Selama menjalani syuting bersama, pemilik nama asli Hana Anisa Setiadi itu selalu memberikan energi yang positif kepada pemain lainnya.

"Hanna tuh tiap syuting selalu menawarkan makanan, cemilan. Salah satu yang saya kangen itu. Terus energi positifnya luar biasa, nggak pernah ngeluh, nggak pernah lah saya lihat dia bete, keceriaannya yang selalu kita ingat dan kebaikannya. Dia juga nggak sungkan bertanya misal ada yang nggak ngerti," ujar Temmy Rahadi saat wawancara virtual, Senin (8/11).

1. Menutupi Penyakitnya

Gambar

Sementara itu Masayu Anastasia mengaku kaget saat mendengar kabar meninggalnya Hanna Kirana. Karena selama syuting, sepupu Citra Kirana itu tak pernah menunjukkan sakitnya.

"Dia anaknya powerful, terus bisa menyembunyikan ketika dia sakit, kok bisa sampai kita nggak ada yang tahu dia sakit dan dia hebat. Bisa benar-benar menutupi itu semua. Kita semua nggak ada yang tahu makanya kita shock," papar Masayu Anastasia.

Kini, Masayu Anastasia pun hanya bisa mengirim doa untuk mendiang dan berdoa agar keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan. "Kita banyak kirimin doa buat almarhumah dan buat keluarga juga diberi kekuatan dan keikhlasan," ungkapnya.

2. Kenangan Sang Kekasih

Gambar

Hal senada juga dikatakan oleh Ilyas Bachtiar yang tak pernah melihat kekasihnya itu mengeluh kesakitan. Walau di hari-hari terakhirnya Ia mulai memiliki firasat dengan penyakit yang diderita Hanna Kirana karena ada faktor genetik.

"Kalau aku pribadi karena deket sama dia, tahu kebiasaan makan dia apa, jadi beberapa waktu terakhir dia mau diet total, minta obat diet sama kak Ayu, aku bilang oke boleh konsumsi tapi jangan berlebihan apalagi zaman covid gini takut antibodi turun," kata Ilyas Bachtiar.

"Aku juga punya firasat ngomong sama dia. Papanya kak Citra (Kirana) kan meninggal aku karena paru-paru, omanya juga meninggal karena paru-paru, aku juga takut kalau dia lemah karena genetiknya," lanjutnya.

3. Banyak Benda Kenangan

Gambar

Ilyas Bachtiar pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena kini orang yang dicintainya sudah tiada. Banyak kenangan indah yang dilalui bersama Hanna Kirana. Apalagi banyak benda-benda mendiang yang masih tertinggal di mobilnya. Namun kini dirinya juga harus ikhlas menerima kenyataan ini.

"Mobil saya selalu dipenuhi barang-barang dia, ikat rambut lah, jedai sama roll rambut. Jadi dia suka banget ninggalin barang-barang kecil dan itu masih ada. Beberapa hari ini aku juga mimpiin dia terus ya udah lah saya mencoba ikhlas atas kepergian dia, biar dia tenang dan bahagia di sana," pungkasnya.