Pendiri Kaskus Dilaporkan ke Polisi, Diduga Memalsukan Dokumen

Sanjaya Ferryanto | Senin, 16 September 2019 14:01 WIB
Pendiri Kaskus Dilaporkan ke Polisi, Diduga Memalsukan Dokumen

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak kenal dengan Kaskus? Kamu yang suka ngobrol online setidaknya pernah menjadi kaskuser dan ikut berpartisipasi dalam salah satu forum yang ada dalam website tersebut.

Namun baru-baru ini muncul berita yang kurang menyenangkan. Pendiri Kaskus Andrew Darwis dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan serta pemalsuan dokumen.

 

1 dari 2 halaman

1. Bermula Dari Pinjaman Uang

Bermula Dari Pinjaman Uang Andrew Darwis © Instagram @adarwis
Andrew dilaporkan oleh seseorang bernama Titi Sumawijaya Empel. Kasusnya bermula saat Titi meminjam sejulah uang kepada seseorang bernama DW, yang disebut-sebut adalah orang kepercayaan Andrew.

"Korban pinjam uang ke Saudara DW yang diduga tangan kanan Andrew dengan jaminan sertifikat gedung. Dari pinjaman Rp 15 miliar, yang terealisasi Rp 5 miliar," kata Jack Lapian selaku anggota tim kuasa hukum pelapor.

2 dari 2 halaman

2. Dibalik Nama

Proses peminjaman uang tersebut terjadi pada bulan November 2018. Sebagai jaminannya adalah sertifikat sebuah gedung yang berada di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan. Titi pun diberikan waktu 13 tahun untuk melunasi pinjamannya tersebut.

Namun pada bulan Desember 2018, Titi mendapati jika gedung miliknya berubah kepemilikan. Nama pemilik gedung menjadi milik Andrew Darwis. "Dalam perjalanannya, sertifikat gedung dibalik nama menjadi Saudara Susanto, lalu terakhir dibalik nama oleh terduga Andrew Darwis pada awal Desember 2018," tutupnya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
↑