Pengacara Andi Soraya Terus Upayakan Dispensasi

Anton | 01 September 2010, 01:15 WIB
Pengacara Andi Soraya Terus Upayakan Dispensasi
Kapanlagi.com - Rekomendasi yang diminta Andi Soraya, yang meminta dukungan dari Komnas Perlindungan Anak agar dirinya diberi kesempatan untuk bisa menitipkan anak-anaknya sebelum dirinya menjalani hukuman di penjara, belum membuahkan hasil. Sehingga, tim kuasa hukumnya berupaya untuk meminta pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk memberikan dispensasi.

"Sampai saat ini pihak kejari belum memberi tanggapan rekomendasi oleh PA (Perlindungan Anak), jadi kami memohon kepada Kejari di bulan puasa mohon diberi semacam keringanan untuk mempersiapkan anak-anaknya terlebih dahulu selama dia menjalani masa tahanan di Pondok Bambu," ujar pengacara Andi Soraya, Priatna Abdul Rasyid, usai mengisi administrasi di Kejari Jakarta Selatan, Selasa (31/8) sore.

"Intinya kami patuh hukum, cuma ini masukan untuk kejaksaan hingga pada suatu hari hal-hal ini bisa dipertimbangkan jangan sampai pihak kejaksaan tidak peduli dan bertindak arogan," imbuhnya.

Lebih jauh, Priatna sekali lagi menegaskan bahwa kliennya sangat siap untuk melaksanakan eksekusi, dengan terlebih dahulu 'mengamankan' kedua anaknya.

"Kita itikad baik, siap melaksanakan eksekusi. Tapi kami masih mempertimbangkan di mana klien kami memiliki 2 orang anak yang masih memerlukan perawatan maupun persiapan pada saat beliau dieksekusi selama 3 bulan. Dan itupun sudah kita minta rekomendasi terhadap komnas PA, di mana pihak Komnas pun juga memohon ke Kejaksaan Negeri Jaksel untuk mempertimbangkan waktu yang dibutuhkan AS (Andi Soraya) untuk mempersiapkan kedua putranya, Shawn dan Dareen untuk mendapatkan pengasuhan," pungkasnya. (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton