Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pengacara Sebut Nikita Mirzani Bukan Dibebaskan, Melainkan Penahanannya Ditangguhkan

Senin, 25 Juli 2022 15:41 WIB
Pengacara Sebut Nikita Mirzani Bukan Dibebaskan, Melainkan Penahanannya Ditangguhkan
Instagram Nikita Mirzani

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Nikita Mirzani dipulangkan Polres Serang Kota setelah dijemput paksa dan menjalani pemeriksaan terkait laporan Dito Mahendra.

Menurut pengacara dari Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid, Polres Serang Kota memulangkan kliennya bukan karena dibebaskan, melainkan masa penahanannya ditangguhkan.

"Bukan dibebaskan ya. Kalau dibebaskan itu artinya pernah ditahan terus dikeluarkan. Tapi kalau Niki tidak ditahan, artinya diawal tidak dilakukan penahanan karena saya mengajukan permohonan ke Kapolres," kata Fachmi Bachmid kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Permohonan Penangguhan

Dalam pengajuan permohonan penangguhan penahanan, Fachmi Bachmid meminta pertimbangan kepada pihak polisi bahwa Nikita yang seorang ibu tunggal memiliki tanggungan anak.

"Pada intinya adalah bahwa Niki ini adalah single parent dan bertanggung jawab terhadap 3 orang anaknya yang masih kecil-kecil dan sekaligus dia adalah pencari nafkah satu-satunya," tuturnya.

2. Kooperatif

Gambar

Ia juga menjamin bahwa Nikita Mirzani selama tidak ditahan, akan kooperatif dan tidak akan melarikan diri.

"Akhirnya Alhamdulillah menjadi pertimbangan dari Polresta Serang Kota. Setelah melakukan gelar perkara bahwa cukup alasan untuk tidak melakukan penahanan terhadap Niki. Jadi Niki bukan dibebaskan, tapi tidak ditahan," tuturnya.

Selama masa penangguhan penahanan masih berlaku, Nikita diwajibkan memenuhi berbagai ketentuan, yakni wajib lapor.

"Dengan syarat yang pertama, Niki wajib lapor, supaya tidak menyusahkan penyidik kalau diperlukan," ujarnya.

3. Tak DItentukan

Wajib lapor yang harus dilakukan Nikita Mirzani tidak ditentukan kapan dan berapa kali dalam seminggu.

"Nggak (ditentukan harinya). Yang penting hari kerja berati Senin -Jumat tapi tidak bisa tiba-tiba datang ke Polresta Serang Kota minimal ngasih tahu hari ini saya jam sekian insyaAllah datang untuk memenuhi kewajibannya untuk wajib lapor. Dan itu sudah menjadi salah satu syarat yg harus dilakukan, melakukan wajib lapor, " tutur Fachmi Bachmid.

 

Topik Terkait