Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pengacara Sekaligus Suami, Ini Cara Lukman Azhari Jaga Bipolar Medina Zein Tak Kambuh Selama Persidangan

Gogor Subyakto   | Selasa, 20 September 2022 08:16 WIB
Pengacara Sekaligus Suami, Ini Cara Lukman Azhari Jaga Bipolar Medina Zein Tak Kambuh Selama Persidangan
Lukman Azhari jadi pengacara untuk Medina Zein. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebagai pengacara sekaligus suami, Lukman Azhari mengaku tak mudah dalam membela kasus Medina Zein yang diketahui memiliki penyakit bipolar.

"Tidak gampang bagi saya sebagai suami mendampingi seorang istri yang mempunyai masalah kesehatan jiwa. Saya minta doanya semoga Medina bisa pulih," kata Lukman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Merasa Khawatir

Gambar

Menurut Lukman, selama Medina Zein mendekam dalam penjara dan menjalani persidangan, dirinya terus memantau kesehatan mental sang istri. Ia khawatir penyakit bipolar Medina kambuh.

"Dia nggak boleh putus minum obat. Kalau putus minum obat akan cenderung kambuh dan harus disupport. Support keluarga, support oleh suami," kata Lukman.

2. Belum Ada Tanda Kambuh

Beruntung, kata Lukman hingga saat ini penyakit bipolar sang istri tak menunjukan tanda-tanda kambuh.

"Sampai saat ini Medina belum kambuh, jangan sampai ya. Obat masih, kemarin saya tebusin obat, saya kasih juga. Supaya stabil," tuturnya.

3. Harapan Lukman

Gambar

Lukman juga berharap agar masyarakat dunia maya dan seteru Medina Zein tak lagi menyerang istrinya dengan kata-kata kasar. Sebab hal itu akan berdampak buruk bagi kesehatan Medina Zein.

"Jangan diserang-serang terus lah, kasihan, karena berpengaruh pada dirinya. Saya minta sebagai keluarga, Medina ada anaknya, dia punya sakit dan sebagainya, itu mengganggu dan akan berdampak buruk," tuturnya.

4. Kasus Medina Zein

Medina Zein menjadi terdakwa dua kasus berbeda, yakni kasus pengancaman atas laporan Uci Flowdea dan pencemaran nama baik atas laporan Marissya Icha.

Medina Zein ditahan di rutan Polda sejak 7 Juli 2022. Kemudian ia dipindah ke Rutan Pondok Bambu akhir Agustus 2022.

Saat ini Medina masih menjalani persidangan untuk menentukan nasibnya.

Reporter:   Dadan Deva