Pengacara: Vonis Tahanan Andika Hampir Selesai

Fajar Adhityo | 01 November 2011, 15:32 WIB
Pengacara: Vonis Tahanan Andika Hampir Selesai
Kapanlagi.com - Pengacara Andika dan Izzy Kangen band, Abdi Tri Wahyu mengaku tidak tahu atau mendapat kabar dari kliennya mengenai saat tampil bersama Kangen Band di acara ulang tahun Wali Band. Sebelumnya, Andika dan Izzy sendiri sebenarnya belum bebas masa tahanannya akibat kasus narkoba.

"Saya kok malah belum dapat kabar apa-apa ya dari mereka. Belum ada konfirmasi dari mereka," ujarnya

Namun pengacara yang semalam juga menonton penampilan kliennya itu mengatakan, jika sebenarnya masa penahanan Andika dan Izzy sudah hampir selesai.

"Dihitung-hitung, masa tahanannya udah hampir selesai. Vonisnya kan waktu itu tujuh bulan kalau nggak salah, dan hanya dijalani enam bulan saja," paparnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (1/11).

Adanya konselor yang mengawasi Andika dan Izzy saat tampil di Bekasi semalam, Abdi menjelaskan jika proses tersebut benar. Menurutnya jika rehabilitasi sudah memasuki tingkat akhir maka akan didampingi oleh konselor saat terjun ke masyarakat.

"Proses rehabilitasi itu ada tahapannya. Kalau rehabilitasi sudah tingkat akhir, biasanya sudah diterjunkan ke masyarakat dengan dampingan konselor dan dibimbing biar mereka itu tumbuh percaya dirinya lagi. Hanya saja, mereka tetap diawasi dan dalam kontrol konselor dan pusat rehabilitasi," terangnya.

Lantas setelah tampil, apakah Andika dan Izzy kembali ke pusat rehabilitasi? "Saya belum tahu dan tidak bisa memastikan itu. Kalau sudah fix keluar 100 persen, ya nggak akan balik lagi. Tapi kalau belum fix, mereka masih harus balik lagi ke panti," tukasnya.  (kpl/acat/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo