Pengakuan Irwan Chandra: Menyendiri Pasca Cerai dari Moa, Butuh Tahunan Untuk Bertemu Lee Jeong Hoon

Selasa, 10 Maret 2020 23:36 WIB
Pengakuan Irwan Chandra: Menyendiri Pasca Cerai dari Moa, Butuh Tahunan Untuk Bertemu Lee Jeong Hoon

Kapanlagi.com - Irwan Chandra resmi bercerai dari Monique Octaviani atau yang akrab disapa Moa pada 2012 silam. Banyak hal terjadi setelah berpisah yang akhirnya diungkap oleh pria kelahiran Palembang tersebut.

Setelah proses perceraian selesai, Irwan akui memutuskan menghilang sementara dari dunia hiburan. Bukan tanpa alasan, Ia memilih untuk menyendiri guna memperbaiki perasaannya yang sedang galau.

"Dua tahun saya marah sama diri sendiri, menyendiri," ungkap Irwan ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

1 dari 4 halaman

1. Pelajaran Setelah Melayani

Tepat setelah dua tahun itu, Irwan memutuskan memperdalam ajaran agama yang dianut. Ia lantas aktif dalam kegiatan gereja dan mendapat banyak pelajaran berharga saat melakukan pelayanan.

"Saya melayani orang, banyak yang ditinggal keluarga, alami kehancuran, depresi. Di situ saya katakan bila bukan saya sendiri yang punya masalah. Tiap orang punya masalah keluarga. Tapi saya bersyukur saya bisa melayani mereka, saya encourage mereka, saya pulihkan. Seorang yang mau memulihkan orang harus pulih dulu. Di situ saya semakin pulih dan bisa saya bilang masalah saya itu nol. Tinggal pilihan saya saja mau move on atau nggak," jelasnya.
2 dari 4 halaman

2. Sekolah Filsafat

Sekolah Filsafat Irwan Chandra © KapanLagi/Abbas Aditya
Tidak hanya itu, di saat bersamaan, Irwan juga bersekolah di Sekolah Tinggi Filsafat mengambil jurusan teologi. Bahkan ia tahun depan berniat melanjutkan S2 jika memiliki waktu senggang di sela pekerjaan sebagai aktor.

"Selama vakum lima tahun kuliah di STT ambil S1 teologi. Nanti setelah wisuda, tahun depan ambil S2 mudah-mudahan, teologi juga. Kenapa jurusan itu, karena kebutuhan sekarang. Saya lihat banyak orang secara kejiwaannya, secara kerohaniannya, ditopang melalui agama. Karena dunia nggak semakin baik, hubungan manusia satu sama lain mengalami pergesekan. Terus pola dunia, kekejaman, kejahatan, bisa di-reduce, bisa dikurangi dengan ilmu keallahan seperti apa. Manusia kalau lagi stres, depresi, harus cari Allah," jelas pria berusia 43 tahun ini.
3 dari 4 halaman

3. Berdamai dengan Diri Sendiri

Lebih lanjut, Irwan mengaku sudah bisa move on dari masalah yang pernah mendera. Duda dua anak tersebut bahkan mengatakan telah berdamai dengan diri sendiri.

"Intinya sudah damai sama diri sendiri, butuh sampai hari ini masuk tahun ke delapan. Hubungan saya baik, lima tahun terakhir ini saya berkomunikasi baik dengan mantan saya, urusan anak kita sering sharing juga bagaimana growing the kids together," ucapnya.
4 dari 4 halaman

4. Bertemu Lee Jeong Hoon

Bertemu Lee Jeong Hoon Irwan Chandra © KapanLagi/Abbas Aditya
Tanggal 14 Februari kemarin menjadi momen yang tak akan dilupa oleh Irwan Chandra. Karena untuk pertama kali ia bertemu mantan rekan kerja di grup musik Hitz yakni Lee Jeong Hoon. Sebagaimana diketahui, Lee menikah dengan Moa pada 2017 lalu.

"Tanggal 14 Februari ketemu (Moa dan Lee) secara nggak sengaja. Di sana saya salamin, peluk, kasih selamat keluarganya udah punya anak. Saya lihat anaknya dua, saya pegang pipinya, anaknya lucu. Kalau sama Lee selama ini nggak ada komunikasi, cuma pas ketemu tanggal 14 itu baru pertama kali. Dia cuma diam, mikir, bilang ya ya ya ya gitu aja," tutup Irwan.

(kpl/abs/gtr)


 

↑