Pengakuan Nicholas Saputra, Awalnya Main Film Cuma Buat Isi Waktu di Luar Sekolah Karena Bosan Belajar

Sabtu, 08 Februari 2020 11:40 WIB
Pengakuan Nicholas Saputra, Awalnya Main Film Cuma Buat Isi Waktu di Luar Sekolah Karena Bosan Belajar

Kapanlagi.com - Pecinta film Indonesia pastinya sudah akrab banget dengan sosok Nicholas Saputra. Sudah ganteng dan idaman, ia juga punya akting menawan. Selain itu, pria yang biasa disapa Nico itu juga misterius yang membuat banyak orang penasaran dengan kehidupannya.

Nico baru saja melakukan pembicaraan bersama sahabatnya, Dian Sastrowardoyo, buat majalah Harper's Bazaar Indonesia. Ia bersedia menjawab pertanyaan aktris lawan mainnya dalam film ADA APA DENGAN CINTA? itu seputar pengalamannya di dunia sinema.

1 dari 2 halaman

1. Awal Main Film

Nico pertama kali berakting di 2001 dan langsung dapat peran utama di ADA APA DENGAN CINTA?. Saat itu Nico masih berusia 17 tahun dan masih SMA. Dian lalu bertanya awal mula kenapa Nico bersedia main film.

"Kegiatan main film ini awalnya sebenarnya buat melakukan sesuatu di luar sekolah aja sih. Yang waktu itu menurut waktu itu mulai bosan, belajar terus, bisbol. Akhirnya bisa main film. Ini kegiatan yang membanggakan, karena waktu itu bisa kerjasama dengan orang-orang yang hebat lah. My first film was ADA APA DENGAN CINTA?, ada Mira, Riri Riza. Tapi sebelumnya aja sudah kayak, 'Wow film', gitu. Awalnya begitu," kata Nico.

2 dari 2 halaman

2. Jatuh Cinta dengan Film

Jatuh Cinta dengan Film Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra © BAZAAR Indonesia
ADA APA DENGAN CINTA? yang mengubah hidup Nico. Dari situ ia akhirnya sadar kalau bermain film adalah passion-nya. Sejak saat itu, ia pun berniat terjun di dunia ini.

"Gue ingat gue pulang ke rumah, hari pertama syuting, filmnya belum tayang, 'Gue mau terusin ini. This is my world'. Karena kita udah latihan panjang, kita udah lihat hasilnya di monitor, 'Wow it's magic'. Gue melihat film itu sebagai sesuatu yang magical," pungkasnya.

Wah terima kasih buat semua yang sudah menemukan bakat Nicholas Saputra!

(kpl/pit)


 

↑