Pengakuan Pihak Pengadilan Terkait Berita Perceraian Wanda Hamidah

Guntur Merdekawan | Rabu, 11 Desember 2019 20:55 WIB
Pengakuan Pihak Pengadilan Terkait Berita Perceraian Wanda Hamidah

Kapanlagi.com - Aktris senior, Wanda Hamidah datang membawa kabar mengejutkan. Bintang film DEAR LOVE itu tiba-tiba mengaku sudah bercerai dari Daniel Patrick, pria yang telah menikahinya sejak tahun 2015 silam. Kabar perceraian itu dibenarkan sendiri oleh Wanda kepada awak media belum lama ini.

Sayangnya, Wanda enggan membocorkan alasan perceraiannya pada publik. Dan untuk memastikan kebenaran, awak media pun mencoba menggali informasi dari pihak pengadilan yang menangani kasus perceraian wanita berusia 42 tahun tersebut.

"Daftar di nomer perkara kita nomer 3048 PDTG 2019 PAJS, itu sudah keluar akte perceraiannya. Daftar tanggal 8 Agustus 2019, putusnya 10 September 2019. Tentunya sudah ikrar dia, karena kalau sudah keluar akte cerai, sudah tidak ada upaya-upaya hukum lain, maksudnya banding, kasasi atau PK sudah tidak ada lagi," ungkap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Faizal Kamil, S.H., M.H. di kantornya, Rabu (11/12).

 

1 dari 2 halaman

1. Pihak Pengadilan Enggan Bocorkan Alasan Cerai

Pihak Pengadilan Enggan Bocorkan Alasan Cerai Wanda Hamidah © KapanLagi/Bayu Herdianto
Pihak pengadilan juga tidak mau membocorkan alasan perceraian dari Wanda dan Daniel. Namun yang pasti, pada saat sidang putusan cerai, kedua belah pihak sama-sama hadir.

"Kami tidak bisa ungkapkan (alasan cerai), karena itu menyangkut kode etik kami. Yang namanya kode etik di dalam tata persidangan kasus perceraian kan tertutup umum. Nah data-data berikutnya ini kalau kami lihat untuk Wanda Hamidah ini ada kuasa hukumnya, Patrick juga hadir," sambung Faizal.

2 dari 2 halaman

2. Detail Perceraian Wanda Hamidah

Detail Perceraian Wanda Hamidah Faizal Kamil, S.H., M.H © KapanLagi/Fikri Alfi Rosyadi
Faizal lantas memberikan beberapa bocoran lain terkait perceraian Wanda. Menurutnya, tidak ada perebutan harta gono-gini dan hak asuh anak dalam sidang yang ditanganinya.

"Yang gugat Wanda Hamidah, makanya saya katakan tadi kalau cerai gugat itu cepat, begitu putus dia sudah berkekuatan hukum tetap," jelas Faizal.

"Itu (harta gono-gini) lain cerita ya. (Hak asuh anak) Sama sepertinya hanya perceraian aja," tuntasnya.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑