Pengalaman Tantri Kotak dan Arda Naff Mudik Saat Pandemi, Nekat Meski Ada Larangan Ketat

Minggu, 09 Mei 2021 09:09 WIB
Pengalaman Tantri Kotak dan Arda Naff Mudik Saat Pandemi, Nekat Meski Ada Larangan Ketat
Tantri Kotak & Arda Naff © Instagram/tantrisyalindri

Kapanlagi.com - Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat mudik jadi terbatas. Namun, keluarga Tantri Kotak dan Arda Naff justru memilih nekat untuk mudik ke Madiun dari Jakarta meski sudah ada larangan ketat dari pemerintah.

Dengan mengendarai mobil pribadi, keluarga Tantri Kotak dan Arda Naff meluncur ke Kota kelahiran vokalis grup band Naff tersebut. Momen mudik mereka ini diabadikan dalam sebuah postingan Instagram yang diunggah oleh Arda.

"Satu keluarga dari Jakarta nekat untuk mudik ke Madiun meskipun jelas ada larangan ketat untuk mudik. Anehnya sang istri protes dalam perjalanan karena bukan menuju Madiun malah mobil melaju kencang berlawanan mengarah ke tol Pelabuhan Merak. Saya, 'tenang bunda, tenang... pokoknya kita sampai dengan selamat di Madiun,'" tulis Arda Naff dalam caption postingan Instagram-nya.

1. Siasati Larangan Mudik

Ada aja ide kreatif Arda Naff untuk bisa pulang ke kampung halaman. Ia berpura-pura berencana mudik ke Lampung dari Madiun hingga akhirnya mendapat surat pengantar dari petugas razia untuk kembali ke Madiun. Padahal, mereka datang dari Jakarta menuju ke Madiun.

"Begitu tiba di Tol Serang, terlihat razia petugas mudik menghentikan laju mobil tersebut. Petugas Razia, 'Malam pak, dari mana mau ke mana?' Saya, 'Dari Madiun mau mudik ke Lampung pak.' Petugas Razia, 'Ini sudah ada peraturan pelarangan mudik pak, mohon bapak putar arah balik ke Madiun.' Saya, 'Waduh pak, saya sudah sejauh ini perjalanan dan khawatirnya nanti masuk tol Cikampek dicegat petugas lagi.' Petugas Razia, 'Tidak ada alasan mobil ini harus puter balik pak, ini kita buatkan surat pengantar bahwa kalian harus balik ke Madiun ya.' Saya, 'jossss,'" ungkap pria 32 tahun tersebut.

"Dan sekarang mereka sudah makan nasi pecel pincuk di Kota Madiun," tandasnya.

2. Semua Ingin Mudik

Sama seperti Tantri Kotak dan Arda Naff, kita semua pasti kangen berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Makanya, jangan lupa untuk selalu #IngatPesanIbu ya. Karena dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, kalian bisa membantu menekan angka penyebaran Covid-19 agar pandemi ini bisa segera berakhir. Stay happy and healthy!