Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Penggiat Anti Narkoba Sekaligus Mantan Petinggi BNN Sayangkan Jeff Smith yang Lagi-lagi Tertanggkap Karena Narkoba

Sabtu, 11 Desember 2021 19:03 WIB
Penggiat Anti Narkoba Sekaligus Mantan Petinggi BNN Sayangkan Jeff Smith yang Lagi-lagi Tertanggkap Karena Narkoba
BNN Sayangkan Jeff Smith Tertangkap Lagi Karena Narkoba © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penggiat anti narkoba sekaligus mantan petinggi Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Purnawirawan Siswandi tanggapi soal tertangkapnya artis sinetron Jeff Smith.

Diketahui Jeff Smith lagi-lagi harus diciduk pihak kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu (8/12).

Siswandi mengaku heran karena tak ada efek jera padahal telah ditindak secara hukum. Apalagi padahal Jeff Smith baru saja bebas dari penjara pada September 2021 lalu karena kasus yang sama.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Alasan Tak Masuk Akal

Tak hanya itu, Siswandi menyabut alasan Jeff Smith mengkonsumsi barang haram tersebut sangat tak masuk akal. Oleh karena itu, Siswandi berharap agar pihak kepolisian mampu mengklasifikasi mana bandar, kurir, dan pengguna narkoba.

"Artis lagi ya yang ketangkep, kok nggak kapok-kapok kan JS pernah ditangkep di Polres Jakbar soal pakai ganja. Sebenarnya baru bebas September lalu, kenapa kumat lagi berapa bulan setelah bebas," ungkap Siswandi saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, (10/12) Jumat sore.

"Alasan dia nggak masuk akal, pakai LSD buat daya tahan tubuh, nggak benar. Aparat penegak hukum harus bisa mengklasifikasikan mana bandar, kurir, dan pengguna karena dipenjara 5 bulan mungkin tidak sembuh. Coba vonisnya rehab kemungkinan sembuh walau tidak ada jaminannya. Kalau balik lagi ya tetap," lanjutnya.

2. Sayangkan Jeff Smith

Pastinya sebagai mantan petinggi BNN dan penggiat anti narkona, Siswandi sangat menyayangkan hal tersebut. Dari sekian banyaknya kasus narkoba yang melibatkan para publik figur bisa menjadi pelajaran agar baik masyarakat atau artis lainnya tidak mendekati barang haram tersebut.

"Sangat disayangkan dia figur anak muda terjerat narkoba kesekian kalinya kok nggak kapok. Kalau nggak kapok biar vonis berat gitu biar artis yang lain tahu jangan coba-coba, ketangkepnya Jeff dirumah berarti udah target kecuali nggak di rumah beda. Ya himbauan kita, artis lagi populer jangan ngetop karena narkoba. Belajar dari artis yang kena narkoba," pungkasnya.