Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pengin Masuk Pesantren, Ini 7 Potret Arsy Hermansyah Minta Izin ke Ashanty: Gak Papa Jauh Tapi Kan Dapat Ilmu

Senin, 19 September 2022 15:33 WIB
Pengin Masuk Pesantren, Ini 7 Potret Arsy Hermansyah Minta Izin ke Ashanty: Gak Papa Jauh Tapi Kan Dapat Ilmu
Potret Arsy Hermansyah Minta Izin ke Ashanty Agar Masuk Pesantren (credit: instagram/ashanty_ash)

Kapanlagi.com - Di usianya yang masih 7 tahun, Arsy Hermansyah putri Anang Hermansyah dan Ashanty sudah memendam keinginan untuk menimba ilmu di pesantren. Hal ini diungkapkan Arsy saat dirinya bersama kedua orangtuanya mengunjungi pesantren milik Gus Miftah.

Pada momen pertemuan itu, bahkan Arsy Hermansyah langsung meminta izin pada sang bunda untuk sekolah di pesantren. Momen Arsy meminta izin ke Ashanty itu terasa mengharukan sekaligus menggemaskan. Penasaran, seperti apa momennya?

Daripada penasaran, langsung saja yuk KLovers intip beberapa potret momennya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kunjungi Pesantren Gus Miftah

Gambar

Anang Hermansyah bersama Ashanty dan dua anak terkecilnya, Arsy dan Arsya mengunjungi pesantren Gus Miftah beberapa waktu lalu. Selain untuk silaturahim, kunjungan itu juga untuk merayakan ulang tahun pesantren yang ke-10. Pasalnya, keluarga Anang memang punya kedekatan dengan pesantren Gus Miftah.

2. Minta Izin Sekolah di Pesantren

Gambar

Saat berkunjung ke pesantren itulah, putri Anang Hermansyah yaitu Arsy mengungkapkan keinginannya untuk menimba ilmu di pesantren. Arsy langsung meminta izin ke ayah bundanya. Anang saat itu memberi jawaban, bahwa dia mengizinkan saat Arsy sudah SMP. Tapi Ashanty pilih bungkam, dia mengaku masih berat hati jika harus terpisah dengan Arsy.

"Gak papa jauh tapi kan dapat ilmu," rayu Arsy pada sang bunda.

3. Minta Bantuan Gus Miftah

Gambar

Sayangnya, rayuan Arsy itu ternyata belum berhasil luluhkan hati sang bunda. Arsy pun kemudian meminta bantuan Gus Miftah untuk merayu Ashanty agar memberi izin. Di akhir, Ashanty akhirnya mengizinkan asalkan pesantren itu adalah pesantren milik Gus Miftah.

4. Tampil Mengaji

Gambar

Tak hanya ngobrol, di acara perayaan ulang tahun pesantren milik Gus Miftah, Arsy juga menunjukkan kebolehannya mengaji. Di atas panggung, Arsy membacakan ayat kursi secara lancar dengan suaranya yang merdu.

5. Nyanyi Bareng Ortu

Gambar

Selesai mengaji, Arsy juga sempat menyanyikan sebuah lagu di atas panggung tersebut. Namun tak sendiri, di kesempatan itu, Arsy menyanyi ditemani kedua orangtuanya. Keluarga penyanyi ini tampil membawakan lagu campur sari berjudul Pamer Bojo milik almarhum Didi Kempot.

6. Cita-cita Jadi Ustazah

Gambar

Pernyataan Arsy Hermasnyah yang ingin menimba ilmu di pesantren sebenarnya bukanlah hal mengejutkan. Pasalnya beberapa kali sebelumnya, Arsy telah mengungkapkan bahwa dia selama ini memang bercita-cita ingin jadi ustazah. 

7. Kerap Tampil Berhijab

Gambar

Sebelum menyatakan ingin masuk pesantren, terlebih dahulu Arsy sudah sering disorot karena penampilannya yang suka mengenakan hijab. Meski kini masih buka-tutup, beberapa kali Arsy sudah menyatakan keinginannya berhijab. Hebatnya, keinginan itu berasal dari Arsy sendiri tanpa adanya paksaan.  

Itulah beberapa potret momen Arsy Hermansyah saat minta izin Ashanty menimba ilmu di pesantren. Semoga sholeha terus, ya Arsy!