Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Penuh Kehangatan, Ini 7 Potret Keluarga Umi Pipik Jalani Puasa - Ada Abidzar Al Ghifari Jadi Imam Sholat Curi Perhatian

Selasa, 05 April 2022 16:11 WIB
Penuh Kehangatan, Ini 7 Potret Keluarga Umi Pipik Jalani Puasa - Ada Abidzar Al Ghifari Jadi Imam Sholat Curi Perhatian
Puasa Ramadhan Keluarga Umi Pipik (credit: instagram/_ummi_pipik_)

Kapanlagi.com - Umi Pipik Dian Irawati melalui bulan Ramadhan kali ini dengan menjalankan ibadah umroh. Namun sebelum berangkat umroh, Umi Pipik sempat melalui rutinitas sahur dan ibadah di bulan Ramadhan bersama anak-anaknya.

Lewat sebuah postingan video di instagram, Umi Pipik sempat menunjukkan momen sahur bareng dan ibadah bersama anak-anak. Sekilas, tampak jelas bahwa momen tersebut terasa begitu hangat dan menyenangkan. Penasaran, seperti apa potretnya?

Daripada makin penasaran, langsung saja yuk KLovers intip beberapa potret momen kebersamaan Umi Pipik bersama anak-anak di puasa Ramadan tahun ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sahur Pertama Bersama

Gambar

Sahur pertama jadi momen spesial di setiap bulan Ramadhan. Begitu pula bagi keluarga Umi Pipik. Di sahur pertama Ramadhan kali ini, Umi Pipik tampak berkumpul bersama anak-anaknya. Di salah satu kursi di meja makan, terlihat si sulung Abidzar Al Ghifari yang menyempatkan hadir untuk berkumpul bersama ibu dan adik-adiknya.

2. Anak-anak Sholat Berjamaah

Gambar

Selepas sahur bersama, anak-anak Umi Pipik melakukan sholat berjamaah. Umi Pipik mengabadikan momen penuh kehangatan itu lewat sebuah video. Terlihat Abidzar yang menjadi imamnya.

3. Anak-anak Mengaji

Gambar

Selesai sholat subuh berjamaah, anak-anak Umi Pipik juga melanjutkan ibadah dengan mengaji. Abidzar dan adik-adiknya terlihat sangat khusyuk membaca ayat demi ayat Al Quran yang ada di hadapannya. Menyaksikan momen itu, Umi Pipik melayangkan doa untuk mereka.

"Semoga Allah selalu saleh salehakan kalian, mampu membawa orangtua kalian ke surga," tulis Umi Pipik.

4. Ingin Sempurnakan Bulan Ramadan

Gambar

Umi Pipik bertekad untuk menjalani bulan Ramadhan kali ini dengan sesempurna mungkin. Oleh karena itu, maka dari itu Umi Pipik memilih memperbanyak ibadah. Selain itu, lewat postingan di instagramnya, Umi Pipik juga menyampaikan dakwah untuk mengajak orang lain berbuat kebaikan.

5. Berangkat Umroh Bareng Anak-anak

Gambar

Untuk menyempurnakan bulan Ramadhan kali ini, Umi Pipik juga melangsungkan ibadah umroh. Tak sendiri, kali ini Umi Pipik berangkat ke tanah suci bersama anak-anaknya. 

6. Momen Pamitan

Gambar

Abidzar Al Ghifari tidak ikut serta ibu dan adik-adiknya beribadah umroh. Kendati begitu, Abidzar tampak mengantar orang-orang tercintanya tersebut berangkat ke bandara. Momen pamitan Abidzar dengan sang ibu dan adik-adiknya pun terasa begitu hangat dan penuh haru.

7. Tulis Pesan Menyentuh untuk Anak

Gambar

Di momen pamitan itu, Umi Pipik tampak menyalami, memeluk, dan mengusap punggung Abidzar yang tidak ikut umroh. Tak sampai di situ, di instagram miliknya, Umi Pipik juga menulis sebuah pesan menyentuh untuk sang putra.

"Teruntuk jantung hati ummi @abidzar73 jaga diri ya semoga Allah selalu menjagamu, jaga kesehatan di kala syuting jangan capek-capek, baca qur'an-nya jangan ditinggalin doain ummi dan kaka juga adek kamu sehat afi'at di sana ya, ummi sayang kamu," tulis Umi Pipik.

Itulah di antaranya sederet potret puasa Ramadan yang dijalani Umi Pipik sekeluarga di tahun ini. Semoga ibadah umrah dan puasanya lancar ya, Umi Pipik sekeluarga!