Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Penyanyi Siti Sarah Meninggal Dunia Setelah Melahirkan dan Terpapar COVID-19

Selasa, 10 Agustus 2021 09:37 WIB
Penyanyi Siti Sarah Meninggal Dunia Setelah Melahirkan dan Terpapar COVID-19
Siti Sarah (credit: instagram.com/sitisarahraissuddin)

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia entertainment Malaysia. Penyanyi berbakat Siti Sarah meninggal dunia setelah melahirkan dan berjuang melawan COVID-19 selama berhari-hari. Kabar ini tentunya membuat sudah penggemar Siti Sarah dan publik Malaysia.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh suami Siti Sarah, Shuib Sepahtu, di Instagram. Ia meminta netizen untuk membaca surat Al Fatihah buat istri yang disebutnya dengan bidadari surga itu.

"5:13 menit pagi, 9 Ogos 2021, Bidadari syurga saya pergi buat selamanya. Mohon sedekahkan Alfatihan. Siti Sarah Binti Raissuddin," tulis Shuib Sepahtuh.

1. Selebritis Malaysia Berduka

Gambar

Sederet ucapan duka cita pun diberikan kepada Siti Sarah dari netizens dan selebritis Malaysia lainnya. Salah satunya adalah penyanyi top Siti Nurhaliza yang juga menyempatkan membuat postingan di Instagram-nya buat mendiang.

"Yaa Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka. Aamiin ya rabb," tulis Siti.

2. Jadi Penyanyi Sejak Awal 2000-an

Siti Sarah memulai kariernya di dunia musik Malalaysia setelah ia berpartisipasi dalam ajang Bintang RTM 2001. Di 2003, Siti Sarah berhasil mendapat penghargaan Artis Baru Terbaik, Album Pop Terbaik dan Album Terbaik di Anugerah Industri Muzik 2003. Selain bernyanyi Siti Sarah juga berakting lewat film MAN SEWEL DATANG KL dan serial Geng Raya Zizan.

Ibu empat anak ini meninggal dalam usia 37 tahun setelah melahirkan putra bungsunya pada 9 Agustus 2021. Semoga Siti Sarah diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.