Penyebab Agung Hercules Meninggal Dunia, Kanker Glioblastoma

Guntur Merdekawan | Kamis, 01 Agustus 2019 17:40 WIB
Penyebab Agung Hercules Meninggal Dunia, Kanker Glioblastoma

Kapanlagi.com - Hari Kamis (1/8), aktor dan penyanyi Agung Hercules meninggal dunia. Pria berbadan kekar itu meninggal di usia yang masih tergolong muda, yakni 42 tahun. Beliau meninggal di RSUD Kota Tangerang.

Agung begitu lekat dengan imej badan kekar dan pria yang sehat. Namun kenapa dirinya bisa meninggal di usia yang masih cenderung muda? Pertanyaan itu pastinya banyak terbesit dalam pikiran publik.

Usut punya usut, pemeran Milky Man dalam sinetron Saras 008 itu telah lama menderita kanker otak. Dari penuturan sang istri, kondisi Agung sudah kritis sejak pertengahan 2018 silam. Namun kala itu, kabar sakitnya Agung belum tercium awak media.

1 dari 3 halaman

1. Agung Hercules Meninggal Karena Kanker Otak

Agung Hercules Meninggal Karena Kanker Otak Agung Hercules saat jalani perawatan kanker otak © Instagram/mir4r4h4yu
Kanker memang salah satu penyakit yang punya prosentase besar untuk merenggut nyawa penderitanya. Sederet nama artis lain juga sudah lebih dulu meninggal setelah berjuang melawan penyakit ini.

Terlebih lagi, kanker yang menyerang Agung bisa dibilang sebagai salah satu yang paling mematikan, yakni kanker otak jenis Glioblastoma Stadium 4.

2 dari 3 halaman

2. Apa Itu Kanker Glioblastoma?

Buat kalian yang belum tahu, Glioblastoma adalah sejenis kanker yang terbentuk dari sel astrosit yang bentuknya menyerupai bintang di otak manusia. Kanker ini biasanya dimulai di serebrum atau bagian otak terbesar pada orang dewasa.

Kebanyakan tumor glioblastoma dikenal ganas. Kanker satu ini dapat berkembang dan menyebar dengan cepat. Gejala pertama yang sering terlihat biasanya adalah tekanan pada otak, biasanya diikuti dengan sakit kepala persisten, kejang hingga muntah.
3 dari 3 halaman

3. Perubahan Drastis Pada Diri Agung Hercules

Perubahan Drastis Pada Diri Agung Hercules Agung Hercules saat jalani perawatan kanker otak © Instagram/mir4r4h4yu
Glioblastoma juga membuat penampilan Agung Hercules berubah drastis. Seperti diketahui, pria kelahiran Malang itu awalnya dikenal memiliki tubuh yang begitu kekar dan macho, rambutnya juga gondrong lurus.

Namun setelah divonis kanker otak, tubuhnya jadi jauh lebih kurus. Rambutnya pun habis hingga jadi botak. Dan yang terburuk, Glioblastoma pada akhirnya juga merenggut nyawa dari Agung Hercules.

Rest in peace, Agung Hercules.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑